youtube channel

Channels

Ibu Kota Pindah?? Seleb Angkat Bicara… | ANTVKLIK

Ibu Kota Pindah?? Seleb Angkat Bicara…

Rencana Presiden Jokowi memindahkan ibu kota Indonesia menuai beragam komentar. Sejumlah warganet setuju ibu kota Indonesia dipindah ke luar Pulau Jawa. Kaum Seleb pun tak ketinggalan, turut angkat berbicara. Apa komentar mereka??...

antvklik.com - - Wacana pemindahan ibu kota Indonesia menjadi pembahasan yang ramai beberapa hari ini. Presiden Jokowi berencana memindahkan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa.

Rencana orang nomor satu di Indonesia untuk memindahkan ibu kota Indonesia diunggah dalam akun instagram Jokowi @jokowi pada Selasa (30/04/2019).

Dalam tulisannya, Jokowi mempertanyakan lokasi yang tepat untuk memindahkan ibu kota Indonesia berikut alasannya.

Menurut Anda, di mana sebaiknya ibu kota negara Indonesia ditempatkan dan apa pertimbangannya?” tulis Jokowi dalam keterangan fotonya.

Unggahan Presiden Jokowi mendapatkan beragam tanggapan warganet. Ada yang menyarankan pindah ke Kalimantan. Ada yang meminta dipindahkan ke Sidoarjo.

Di Sidoarjo aja Pak pertimbangannya biar bisa lebih dekat dengan saya…. Eaaaak,” komentar @Veve_Zulfikar.

Di Palangkaraya Pak… Kalimantan tdk ada gempa… letaknya pas ditengah Indonesia… tanahnya masih luas… bung Karno pernah merencanakan ibukota juga di Palangkaraya… jadi Bapak yang merealisasikan cita2 beliau… mantap,” komentar @lordislightof4s.

Ternyata, rencana pemindahan ibu kota Indonesia turut dikomentari para pesohor tanah air.

Aktor kawakan sekaligus pelawak, Indra Birowo ikut memberi pendapat. Mantan presenter Selamat Malam Indonesia ANTV ini mengaku setuju dengan rencana pemindahan ibu kota Indonesia.

“…kalau memang ibu kota Indonesia itu mau dipindahin dari Jakarta atau Pulau Jawa Saya setuju supaya mungkin suasana kerja buat para pejabat ini makin kondusif lebih aman lebih terkontrol…,” jelas Indra saat ditemui saat menjalani syuting di kawasan Cibubur.

Hal senada juga diungkapkan Pesinetron Agus Kuncoro. Suami Anggie Jelita itu setuju ibu kota Indonesia dipindahkan ke luar Pulau Jawa. Lokasi yang tempat, menurut ayah 1 putri ini adalah Kalimantan.

"...pilihannya tiga, kalau engga Kalimantan, 70-80 Kilo dari Jakarta atau satu lagi tetap di Jakarta," ujar Agus Kuncoro.

| Sulistiyo - Anto Dubb | Jakarta |


icon featured

Related Video

icon featured

Comments