youtube channel

Channels

Hujan Es dan Angin Kencang di Lereng Merapi, Sejumlah Pohon Tumbang | ANTVKLIK

Hujan Es dan Angin Kencang di Lereng Merapi, Sejumlah Pohon Tumbang

Cuaca ekstrim menyebabkan hujan Es lebat disertai angin kencang, melanda lima kecamatan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (13/11/2019) sore. Delapan orang terluka tertimpa pohon dan bangunan. Cuaca ekstrim juga menyebabkan hujan es di lereng gunung Merapi.

antvklik.com - - Puluhan pohon yang tumbang, selain melintang di sejumlah jalan, juga banyak yang menimpa tiang listrik dan rumah warga hingga rusak parah, sehingga mengakibatkan delapan orang yang tertimpa pohon dan joglo rumah, harus dibawa ke Rumah Sakit Panti Nugroho, Sleman.

Haryanto, seorang korban, bercerita dia sempat berteduh saat hujan lebat turun di sebuah warung. Tak lama kemudian angin kencang datang menerjang bangunan warung dan menumbangkan sebatang pohon .

"Saya berteduh di warung, tapi melihat angin besar sekali, kita lari tapi terlambat. Pohon keburu tumbang. saya terkena di bagian kepala,,punggung dan kaki" ungkap Haryanto di Sleman, Yogyakarta.

Petugas BPBD Sleman Heru Asmoro menjelaskan, hingga Rabu petang, petugas masih memotong batang pohon yang melintang hingga menutup sejumlah ruas jalan di Sleman.

"Pohon tumbang banyak, yang jelas jalan yang tertutup ada di Kaliurang, dan pohon banyak yang menimpa rumah," ujar Heru.

| Andri Prasetyo | Sleman |

Berikut Videonya:


icon featured

Related Video

icon featured

Comments