youtube channel

Channels

Gairah Volunteer Muda Menjadi Bagian Sejarah Asian Games | ANTVKLIK

Gairah Volunteer Muda Menjadi Bagian Sejarah Asian Games

antvklik.com - - Terlihat 100 Volunteer Asian Games mulai berkumpul dan mengikuti briefing dari koordinator masing-masing di Halaman Parkir Wisma Serba Guna INASGOC di Senayan Jakarta, Rabu (8/08/2018).

Mereka merupakan volunteer atau tenaga sukarela Asian Games khusus mengurusi Kedatangan dan Keberangkatan para atlet Negara peserta.

Tugas utama anak muda terpilih sebagai tenaga sukarela ini adalah membantu dan mengarahkan anggota kontingen dari Negara peserta yang sudah mendarat di Bandara Soekarno Hatta untuk menuju ke Wisma Atlet.

"Tugas kita adalah, kami berdua Volunteer tapi kami menjadi koordinator di area Bandara." Ujar Muhammad Dimas Nurhakin, Koordinator Volunteer

"Jadi kita tuh tugas kalau ada tamu datang dari berbagai negara dan delegasi, kita mengarahkan ke bagian transportasi, lalu ndiantarkan ke Atlet Village." Tambah Frisky Hari, Koordinator lainnya.

100 tenaga sukarela khusus kedatangan dan keberangkatan ini merupakan bagian dari 15.000 relawan Asian Games 2018. Mereka lolos seleksi dari 20.000 peminat yang melamar untuk menjadi bagian dari sejarah asian games yang digelar kembali setelah tahun 1962.

Selain harus pandai bahasa Inggris, para tenaga sukarela ini juga harus memiliki kemampuan bahasa asing lainnya.

"Ya sebenarnya bahasa wajib itu cuma dua. Bahasi Inggris dan Bahasa Indonesia. Tapi ada beberapa teman ada yang bisa bahasa lain, seperti bahasa Rusia, bahasa Jerman, China juga ada. hanya kita disini, bahasa yang kita kuasai yaitu bahasa Inggris. Tambah Dimas dan Frisky.

Total tim tenaga sukarela untuk Arrival Departure di bandara berjumlah sekitar 100 orang dan akan mulai bekerja pada 10 Agustus hingga 3 September atau sehari setelah acara penutupan Asian Games di 2 September 2018.


icon featured

Related Video

icon featured

Comments