youtube channel

Channels

Bonus untuk Atlet Wushu dan Downhill Peraih Medali Asian Games | ANTVKLIK

Bonus untuk Atlet Wushu dan Downhill Peraih Medali Asian Games

antvklik.com - - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) bangga tim wushu mampu memenuhi target pemerintah di Asian Games 2018. Tim wushu Indonesia meraih 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Hasil ini disyukuri oleh Ketua Umum PBWI, Airlangga Hartanto.

Meski demikian, dalam pemantauan pertandingan, ada beberapa catatan dan evaluasi dari manajer tim, Ngatino. Catatan utamanya adalah mental bertanding yang masih menjadi masalah bagi para atlet.

Perolehan medali tim wushu Indonesia sendiri meningkat dibandingkan Asian Games di Incheon, Korea Selatan pada 2014 lalu. Saat itu, Indonesia meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Cabang olahraga wushu telah mengakhiri pertandingannya di ajang Asian Games 2018 pada Kamis, (23/8).

Bonus besar dari pemerintah pusat sudah menanti atlet peraih medali Asian Games 2018. Untuk peraih emas akan mendapat bonus Rp 1,5 miliar. Namun rupanya Pemda Jepara juga memberikan bonus kepada 2 atletnya yang berhasil di ajang Asian Games.

Peraih emas downhill putra, Khoiful Mukhib mendapat bonus Rp 100 juta dan tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN). Sedangkan atlet donwhill putri, Nining Purwaningsih memperoleh bonus Rp 75 juta dan tawaran menjadi ASN atas keberhasilannya meraih perunggu.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi menegaskan, kedua atlet ini layak mendapat bonus karena telah membawa nama baik Jepara dan bangsa Indonesia di ajang Asian Games 2018.


icon featured

Comments