youtube channel

Channels

4 Basic Camera Movements Yang Bisa Menambah Kedalaman dan Kreativitas Visual Video dan Film Lo | ANTVKLIK

4 Basic Camera Movements Yang Bisa Menambah Kedalaman dan Kreativitas Visual Video dan Film Lo

antvklik.com - - Halo sob senang kali ini gue bisa kembali memberikan informasi yang mungkin bermanfaat buat lo semua. Kali ini gue bakalan membahas tentang Basic Camera Movements ( pergerakan dasar kamera). Teknik dasar ini dapat membantu lo agar bisa lebih banyak mendapatkan kombinasi yang tak terhitung jumlahnya yang akan menambah kedalaman dan kreativitas visual pada saat lo membuat video atau membuat sebuah film. Berikut 4 Basic Camera Movements yang bisa menambah kedalaman dan kreativitas visual video dan film lo.

1. Pan

Panning adalah saat lo memindahkan kamera lo secara horizontal; baik kiri ke kanan atau kanan ke kiri, sedangkan alasnya terpaku pada titik tertentu. Lo tidak memindahkan posisi kamera itu sendiri, hanya arah yang dihadapinya. Tehnik ini biasa digunakan untuk mengikuti objek yang sedang bergerak dari kiri ke kanan atau sebaliknya dan masih banyak lagi.

2. Tilt

Tilt adalah ketika lo menggerakkan kamera secara vertikal, naik ke atas atau ke bawah, sementara alasnya terpaku pada titik tertentu. Sekali lagi, sama kaya halnya panning, gerakan ini biasanya melibatkan penggunaan tripod di mana kamera diam tapi hanya memindahkan sudut yang ditunjukkannya. Teknik ini sangat populer saat memperkenalkan karakter, terutama salah satu kemegahan, dalam sebuah film.

3. Track

Track adalah pergerakan kamera yang dilakukan untuk mendekati dan menjauhi subyek dengan menggerakan kamera yang sudah ada di Dolly atau Slider sehingga siap untuk digerakan. Pergerakan Track in adalah dimana kamera mendekati subyek untuk melihat lebih jelas emosional yang dikeluarkan, sebaliknya dengan track out dimana pergerakan kamera menjauhi subyek sehingga terkesan kecewa atau takut.


4. Crab


Crab atau Crabing adalah pergerakan kamera yang dilakukan secara menyamping atau diambil dari samping sejajar dengan subyek yang sedang berjalan atau lari. Teknik ini biasanya menggunakan alat bantu seperti dolly track atau Slider. Pergerakannya bisa ke kiri atau kekanan sesuai dengan kebutuhan.


icon featured

Comments