youtube channel

Channels

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak ANTV 15 Agustus 2018 Ep 713: Demi Sajadah!

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak ANTV 15 Agustus 2018 Ep 713: Demi Sajadah!

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak ANTV 15 Agustus 2018 Ep 713: Demi Sajadah!

- Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak ANTV 15 Agustus 2018 Ep 713. Sejak kematian kedua orang tuanya, Alif (12) tinggal bersama Somad (60), kakeknya.

antvklik.com - Somad sehari-hari bekerja sebagai tukang sapu jalanan. Meskipun sudah tua renta, Somad tak pernah mengenal lelah.

Selalu bersemangat. Semata-mata demi masa depan Alif. Somad taat dalam beribadah. Somad punya kebiasaan kalo sholat maka sajadahnya diletakkan terbalik. Suatu ketika, Somad meninggal akibat tertabrak pengemudi mobil yang mabok.

Hardiman (30) supir angkot yang mengantarkan jenazah Somad ke rumah sakit, kasihan pada Alif. Kasihan melihat Alif sebatang kara Hardiman tertarik mengangkat Alif jadi anaknya.

Sudah lama Hardiman mendambakan seorang anak. Sementara Alif berjanji di hadapan jenazah Somad akan membelikan sajadah baru untuk Somad, meskipun Somad sudah meninggal.

Kehadiran Alif tak diterima baik istrinya, Resti (30) dan Nasrul (26), adik cowok Resti yang sableng dan pemalas. Alasannya hidup mereka sudah susah ditambah lagi kehadiran Alif.

Hardiman malah menyalahkan Resti yang terlalu memanjakan adik cowoknya yang malas cari pekerjaan, betah menganggur dan suka bikin onar. (malak sana-sini).

Resti dan Nasrul pun kerap memperlakukan Alif dengan kasar. Tapi arwah Somad selalu membela Alif. arwah Somad juga menteror Resti dan Somad bertubi-tubi.

Alif yang masih ingat janji beliin sajadah pada kakeknya, mengumpulkan uang dengan bekerja apa saja. Alif bekerja jagain warung Pak RT.

Pak RT yang lagi sibuk ngurusin KTP atau KK warga, merasa terbantu. Apalagi Alif anak yang cerdas, dan cekatan bekerja. Nasrul pun dengki. Nasrul suka merampas upah harian yang diterimanya dari Pak RT. Tapi Alif tak patah semangat.

Suatu ketika Alif menyaksikan Nasrul dan Resti menghabisi nyawa teman Resti, Gina. Pasalnya Gina sakit hati karena Resi berselingkuh dengan suami Gina.

Resti macarin suami Gina sengaja pengen morotin uangnya saja. Alif ingin melaporkan ke Pak RT tapi ketahuan Resti dan Nasrul.

Saat melarikan diri, Alif tertabrak mobil, dan mengalami koma. Hardiman sedih sekali. Smentara itu Alif merasa tenang janjinya akhirnya terwujud. Yaitu, membelikan sajadah baru dan mahal untuk kakeknya. Meskipun Somad sang kakek sudah tiada.

Alif hanya ingin menuntaskan janji pada kakek tercinta. Dan, malam itu, Alif antara percaya dan tidak menyaksikan arwah Somadsholat di atas sajadah baru yang dibelikan cucunya.

Di lain sisi, suasana berkabung kematian Kania meliputi segenap keluarga Adam dan Keluarga Kania. Sista, dan Aldo datang dari Kalimantan. Warga Kampung Cigeprek pun berduka. Semua merasa kehilangan Kania.

Mama Kania terpukul sekali karena harus kehilangan kedua kalian, setelah kematian suaminya.

Mama Kania yang selama ini kurang bersimpati pada Adam akkhirnya menyadari betapa kuatnya tali cinta Adam dan Kania, sehingga, sulit dipisahkan. Mama Kania meminta maaf sikap sinisnya selama ini pada Adam.

Zein mendapat petunjuk dari mayat Gina tentang siapa pembunuhnya. Yaitu Resti dan Nasrul. Sewaktu didatangi dan dituntut, Resti melarikan diri.

Tapi akibat kecerobohannya sendiri, Resti terjatuh dan dadanya tertancap “garpu serokan sampah”.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments