youtube channel

Channels

Sinopsis Global Serial Terbaru ANTV: API & CINTA

Sinopsis Global Serial Terbaru ANTV: API & CINTA

Sinopsis Global Serial Terbaru ANTV: API & CINTA

antvklik.com - Sinopsis Global API & CINTA

Dalam sebuah operasi pengintaian, Iqbal dan Rio yang bertugas mengintai gerombolan penyelundup benda arkeologi bersenjata yang dipimpin oleh Ferry terlibat baku tembak.

Iqbal yang diperintahkan mengintai tak bisa berdiam diri melihat sandera Ferry nyaris dihabisi karena menolak membuka rahasia benda arkeologis patung rahwana yang berisi ilmu pancanona selama ratusan tahun. Dalam peristiwa itu Iqbal dan Rio tertembak.

Beruntung Iqbal jatuh tepat pada patung rahwana berpendar dan tanpa sengaja terpapar aksara aksara kuno dari patung dan terpilih jadi pewaris ilmu pancasona. Rio juga terkena sebagian pancaran ilmu pancasona sebelum ledakan besar. Iqbal terlempar tak bergerak dengan proyektil peluru bersarang di tempurung kepalanya, sedangkan Rio dinyatakan meninggal dalam ledakan.

Di saat bersamaan, Tika, istri Rio tengah melahirkan. Iqbal dibawa ke RS dalam kondisi kritis saat dr. Syafa tengah mengajukan penguduran diri pada Sarita, direktur rumah sakit sekaligus ibu Syafa. Sarita tak mengizinkan Syafa mengundurkan diri tapi Syafa yang trauma sejak gagal menyelamatkan ayahnya di meja operasi bersikeras mengundurkan diri.

Sarita memaksa Syafa menolong Iqbal, namun Sarita gagal menyelamatkan Iqbal. Hentakan alat kejut tak berhasil membuat Iqbal sadar hingga akhirnya Izbal dinyatakan meninggal. Syafa menangis trauma di samping jasad Iqbal. Sarita dan Syafa tak tau bahwa hentakan listrik dari alat kejut ternyata menyebabkan ilmu pancasona bangkit dalam tubuh Iqbal.

Iqbal bangun dan pergi mencari Rio. Syafa kaget melihat Iqbal ternyata belum meninggal namun gagal mencegah Iqbal meninggalkan rumah sakit. Syafa berteriak bahwa ada proyektil peluru di tempurung kepala Iqbal yang bisa menyebabkan kematian. Iqbal tak peduli dan terus berlari.

Iqbal yang tahu Rio meninggal merasa bersalah. Iqbal memutuskan mengundurkan diri dari kesatuan. Iqbal makin merasa bersalah saat menyampaikan berita kematian Rio pada Tika yang baru saja melahirkan. Hati Iqbal teriris melihat wanita yang sejak dulu diam-diam dicintainya itu larut dalam kesedihan. Apalagi ternyata bayi Tika mengidap kelainan jantung dan butuh biaya sangat besar.

Iqbal ditawari bekerja sebagai security oleh Viki, bos sekaligus komandan sekuriti yang sok ganteng karena Iqbal menyelamatkan mobil pengantar uang yang dikawal tim sekuriti Viki. Iqbal membawa anggota sekuriti yang luka parah ke RS dan berhasil memaksa Syafa melakukan tindakan penyelamatan.

Sekuriti itu berhasil diselamatkan dan membuat trauma Syafa berkurang. Syafa berterima kasih pada Iqbal. Viki juga berterima kasih pada Iqbal karena ia jadi berkenalan dengan Syafa dan jatuh hati. Viki sengaja menugaskan Iqbal di rumah sakit tempat Syafa bekerja dan dimanfaatkan sebagai kurir cintanya pada Syafa.

Sarita juga senang karena berkat Iqbal Syafa tak jadi mengundurkan diri dari rumah sakit. Apalagi Syafa sudah diusir dari rumah oleh Mega adek Syafa yang menyalahkan kematian ayahnya pada Syafa. Namun Syafa bukan jatuh hati pada hadiah dan bunga kiriman Viki dan jatuh hati pada Iqbal meski keduanya sering bertengkar dalam urusan urusan sepele. Syafa menutupi perasaan cintanya pada Iqbal dengan sok galak pada Iqbal yang tampak mengacuhkannya.

Memang Iqbal telah menutup hatinya meski sebenarnya Iqbal juga tergetar pada Syafa. Proyektil peluru di kepala yang sewaktu waktu bisa merenggut nyawanya membuat Iqbal tak mau memikirkan untuk menjalin hubungan dengan wanita.

Di sisa waktunya Iqbal hanya ingin menolong Tika yang kini kesulitan karena penyakit bayinya tanpa ada Rio di sampingnya. Sementara Tika membenci Iqbal karena dianggap penyebab Rio meninggal. Padahal sebelum tugas terakhir yang merenggut nyawa Rio itu Iqbal sudah berjanji akan menjaga Rio agar selamat dan bisa melihat kelahiran anak mereka.

Akankah kisah asmara antara Iqbal dan Syafa berakhir bahagia atau sebaliknya? Jangan lewatkan kisah serunya dalam serial fenomenal API & CINTA yang akan tayang perdana Rabu, 20 November 2019 Pkl. 20.00 WIB hanya di ANTV


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments