youtube channel

Channels

Yuk Atasi Mulut Kering Dengan Cara Di Bawah Ini ANTVLovers

Yuk Atasi Mulut Kering Dengan Cara Di Bawah Ini ANTVLovers

Yuk Atasi Mulut Kering Dengan Cara Di Bawah Ini ANTVLovers

antvklik.com - - Air liur merupakan cairan yang dihasilkan oleh kelenjar ludah di rongga mulut kita. keberadaan air liur sangatlah penting, karena ia bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan mulut serta membantu proses pencernaan makanan. Jika produksi air liur kita berkurang, maka berbagai masalah bisa timbul seperti mempersulit kita saat ingin menelan makanan, timbulnya luka atau retakan, serta dapat mengakibatkan suatu kondisi yang disebut xerostomia atau mulut kering. Kondisi ini pada gilirannya akan membawa serta masalah lainnya seperti bau mulut (halitosis) dan kandidiasis. Ada nggak ya cara atasi mulut kering dengan cara yang sederhana?

Atasi Mulut Kering

Dan seperti dilansir dari steptohealth.com, para wanita lebih rentan untuk mengalami kondisi ini, dikarenakan produksi air liur wanita lebih kecil dibandingkan para pria. Selain itu, menopause juga menjadi salah satu pemicu kekeringan di mulut. Perlu Anda tahu bahwa ada beberapa penyebab masalah mulut kering, seperti dehidrasi, konsumsi obat dekongestan, merokok, konsumsi alkohol, menopause, efek samping dari kemoterapi, alergi yang berlebihan, serta beberapa kondisi medis sperti HIV, alzheimer, dan artritis.

ANTVLovers lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Atasi Mulut Kering: Penuhi Asupan Cairan Dalam Tubuh

Atasi Mulut Kering

Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, kita juga harus menjaga mulut kita agar tetap terhidrasi. Dan langkah tepat untuk itu adalah dengan memenuhi asupan cairan tubuh setiap harinya, yaitu dengan mengkonsumsi air putih beberapa kali dalam sehari.

2. Atasi Mulut Kering: Mengunyah Jahe

Atasi Mulut Kering

Jahe memungkinkan bagi tubuh kita untuk bisa melawan berbagai penyakit, salah satunya adalah masalah mulut kering. Mengunyah jahe dipercaya dapat meningkatkan produksi air liur, sehingga mulut kita akan tetap terjaga kelembabannya. Caranya, ambil sepotong jahe dan kunyah selama +- 3-4 menit. Ulangi ini setidaknya 3 kali dalam sehari.

3. Atasi Mulut Kering: Konsumsi Jus Lemon

Atasi Mulut Kering

Mencium bau dari potongan lemon saja dipercaya dapat meningkatkan produksi air liur, apalagi jika kita mengkonsumsinya, akan banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah ini. Cobalah untuk membuat jus lemon dengan sedikit gula lalu mengkonsumsinya beberapa kali sehari, maka masalah mulut kering Anda akan segera teratasi.

4. Atasi Mulut Kering: Konsumsi Cabai

Atasi Mulut Kering

Konsumsi cabai bisa merangsang proses produksi air liur lho, sehingga pada gilirannya ini akan membantu mengatasi maslah mulut kering. Anda bisa menggunakan cabai dalam olahan masakan kesukaan Anda.

Demikian 4 tips mengatasi mulut kering kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments