youtube channel

Channels

Warga Rela Berdesakan Antre BLT di Kantor Pos Cihampelas

Warga Rela Berdesakan Antre BLT di Kantor Pos Cihampelas

Foto: Asep Bar Bara | ANTV

Warga Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat berdesakan mengantre demi mendapatkan bantuan langsung tunai ‘BLT’. Antrean sesak ini terjadi di Kantor Pos Jalan Cihampelas, Bandung pada Kamis (21/5/2020) siang.

antvklik.com - Pembagian bantuan langsung tunai ‘BLT’ dilakukan di Kantor Pos di jalan Cihampelas, Kota Bandung. Di sini warga rela mengantre berdesakan demi uang sebesar Rp600 ribu dari pemerintah. Ratusan orang ini tak menghiraukan jaga jarak aman sesuai protokol Covid-19.

Warga Rela Berdesakan Antre BLT di Kantor Pos Cihampelas Foto: Asep Bar Bara | ANTV

Yopie, petugas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cicendo mengaku sudah memberikan arahan kepada warga agar jaga jarak namun kondisi warga yang membludak dan tempat pembagian yang tidak memadai membuat terjadinya penumpukan massa.

Warga mengaku rela berdesakan meski ada kekhawatiran juga terkait sebaran virus corona. Mereka juga mengaku bantuan tunai ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan makan dan keperluan lebaran yang tinggal tiga hari lagi.

Ada sekitar 1.060 warga di Kecamatan Cicendo yang mendapatkan bantuan langsung tunai dari pemerintah namun sayangnya masih banyak warga mampu yang terdaftar sebagai penerima bantuan. Ini terlihat dari puluhan motor yang terparkir di sini.

Asep Bar Bara | Bandung, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments