youtube channel

Channels

Video Viral Jembatan Ekstrim Bekas Rel Kereta di Atas Air Terjun

Video Viral Jembatan Ekstrim Bekas Rel Kereta di Atas Air Terjun

Video Viral Jembatan Ekstrim Bekas Rel Kereta di Atas Air Terjun (Foto [email protected])

Video viral nan mendebarkan diunggah atau diposting akun instagram @mountainesia, yakni tentang jembatan ekstrim di sekitar Air Terjun Katasa.

antvklik.com - Jembatan Katasa mempunyai lebar hanya 1 meter tanpa dinding pembatas di sisinya, sehingga bagi yang takut akan ketinggian, pasti tidak akan punya nyali untuk melewatinya.

Namun, masayarakat sekitar sudah terbiasa melewati jembatan itu dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan roda dua.

Jembatan eksterim tersebut merupakan bekas rel kereta api muntik yang dicor beton, memiliki panjang 100 meter dengan lebar satu meter, dengan ketinggian mencapai 80 meter dan di bawahnya terdapat jurang air terjun, sangat ektrim sekali memang.

Penampakan Jembatan ekstrim di atas air terjun dari bawah (Foto: Istimewa) Penampakan Jembatan ekstrim di atas air terjun dari bawah (Foto: Istimewa)

Air Terjun Katasa sendiri berada di Nagori Bayu Bagasan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, tidak seberapa jauh dari Air Terjun Tonduhan yang ada di Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan juga.

Namun untuk menuju Air Terjun Katasa sedikit lebih sulit daripada menuju Air Terjun Tonduhan, karena lokasi Air Terjun Katasa berada di dalam perkebunan sawit yang memiliki banyak persimpangan.

Air Terjun Katasa, si kembar yang tak sama Air Terjun Katasa, si kembar yang tak sama (Foto: Istimewa)

Memang di setiap persimpangan tersebut terdapat penunjuk arah, namun di beberapa persimpangan, tidak terlihat adanya penunjuk arahnya, mungkin copot atau memang tidak ada, namun medan yang cukup sulit, sehingga butuh nyali untuk menuju ke Air Terjun Katasa.

Goa kecil di Air Terjun Katasa Goa kecil di Air Terjun Katasa (Foto: Istimewa)

Air Terjun Katasa atau Air terjun Kembar itu dikelola dengan baik sebagai objek wisata oleh masyarakat setempat, dari lokasi parkir hanya perlu trekking beberapa menit menuju air terjun melalui jalur trekking yang telah tersedia yang berada di tepi aliran Sungai Turunan dengan pemandangan yang cantik karena di dinding sungainya terlihat banyak aliran air terjun kecil yang mengalir dari sela-sela batu.

Pulau pasir di dekat air terjun Pulau pasir di dekat air terjun (Foto: Istimewa)

Air Terjun Katasa dijuluki juga sebagai Air Terjun Kembar karena air terjunnya memang memiliki dua aliran air terjun yang berasal dari dua aliran sungai yang berbeda yaitu Sungai Balah dan Sungai Turunan.

https://www.instagram.com/p/B3iT9zrFvB6/?utm_source=ig_web_copy_link


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments