youtube channel

Channels

Usung Peti Mati Sambil Joget, Apa Maksudnya?

Usung Peti Mati Sambil Joget, Apa Maksudnya?

Foto: YouTube

Usung peti mati sambil joget! Belakangan ini media sosial dibanjiri meme video pendek sekelompok lelaki menari-nari membawa peti mati. Mereka mengenakan kemeja putih, jas hitam serta mengenakan kaca mata.

antvklik.com - Video ini banyak dijadikan meme. Dirangkai dengan video singkat kejadian yang mengundang maut. Mati!

Ternyata, ini adalah bagian dari tata cara penghormatan kepada orang yang meninggal di Ghana. Bagi masyarakat Ghana, pemakaman adalah prosesi kebahagiaan, penghormatan terhadap jenazah yang memasuki dunia keabadian.

Pallbearers, begitu para penari ini disebut. Kelompok-kelompok Dancing Pallbearsers di Ghana bersaing satu sama lain.

Ghana adalah salah satu negara dengan angka pengangguran yang tinggi. Profesi Pallbearers bahkan menjadi salah satu mata pencaharian para pemuda Ghana.

Benjamin Aidoo, pemimpin dari Pallbearers Dancing, mengatakan ada beberapa paket bisa dipilih klien. Mulai dari mengangkat peti dengan berjalan biasa, mengangkat dengan sedikit tarian, hingga disajikan dengan koreografi tidak biasa.

Sementara di Indonesia, video pemakaman yang menunjukkan beberapa pria menggotong peti mati sambil menari-nari adalah unik. Rekamannya banyak dibagikan warganet selama masa karantina akibat virus Corona. Namun ditempel pula video singkat kejadian yang mengundang maut.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments