youtube channel

Channels

Trump Ogah Bayari Keamanan Pangeran Harry dan Meghan

Trump Ogah Bayari Keamanan Pangeran Harry dan Meghan

Harry dan Meghan memperlihatkan putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor atau panggilannya Archie, Earl of Dumbarton. Foto: New York Times / pool photo oleh Dominic Lipinski

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memastikan tidak akan membayar biaya perlindungan untuk Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle selama tinggal di Los Angeles.

antvklik.com - Trump mengatakan dirinya teman baik Ratu Elizabeth II serta Inggris. Namun karena Pangeran Harry dan Meghan telah resmi mundur dari kerajaan Inggris, maka AS tidak memiliki kewajiban untuk memberi atau membayar perlindungan bagi mereka.

“Mereka harus membayar!" begitu cuitan Trump dalam akun Twitter pribadinya, Senin (30/30/2020).

Jumat (27/3/2020), Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan pindah dari Kanada ke California, Amerika Serikat. Mereka terbang menggunakan jet pribadi dari Kanada ke Los Angeles, sebelum perbatasan kedua negara ditutup karena pandemi virus corona.

Saat di Kanada, pemerintah Kanada membayar biaya keamanan Harry dan Meghan yang tinggal di Pulau Vancouver di British Columbia. Namun ketika tugas kerajaan pasangan itu berakhir pada akhir Maret, Kanada tidak lagi mendanai biaya keamanan mereka.

Biaya keamanan Harry dan Meghan saat tinggal di Kanada antara US$1,7 juta hingga US$30 juta. Setara dengan Rp27,2 Miliar hingga Rp480 Miliar dalam kurs rupiah Rp16.000,-

Disebut-sebut, Harry dan Meghan telah menyiapkan pengaturan keamanan yang didanai secara pribadi di Amerika Serikat.

Mengapa Harry dan Meghan memilih Los Angeles? Bisa jadi karena di Los Angeles, Meghan bisa lebih dekat dengan ibunya Doria dan teman-temannya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments