youtube channel

Channels

Toko Oleh-Oleh Khas Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Toko Oleh-Oleh Khas Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Toko Oleh-Oleh Khas Malang

antvklik.com - - Malang menjadi salah satu pilihan kota favorit untuk berwisata. Kota yang diapit empat gunung yaitu Gunung Arjuno, Semeru, Kelud, Kawi, dan Panderman menjadi daya tarik wisatawan. Karena diapit oleh empat gunung, Malang memiliki udara yang sangat sejuk. Tidak hanya tempat-tempat wisata yang menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Malang. Kota kedua yang terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya tersebut juga dijuluki sebagai Kota Apel karena terkenal banyaknya Apel yang tumbuh subur. Jika kamu berwisata tentu ada yang kurang kalau tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk orang terdekat. Ingat ya, jika membeli oleh-oleh harus selektif jangan sampai kamu malah ditipu oleh penjual yang nakal. Berikut ini ada beberapa toko oleh-oleh khas Malang yang wajib kamu kunjungi jika kamu sedang berlibur di kota Malang nih guys, yang di lansir dari malangkota.go.id :

1. Toko Oleh-Oleh Khas Malang: Lancar Jaya

Seperti namanya toko tersebut selalu lancar jaya dipenuhi oleh pengunjung. Tangan pegawainya yang gesit melayani pelanggan membuat kamu tidak harus menunggu lama untuk berbelanja. Bahkan mereka sudah terbiasa melayani konsumen yang berbelanja dalam jumlah banyak dan mengepaknya. Pilihan oleh-olehnya pun banyak sekali, ada keripik buah, keripik tempe, keripik ceker ayam, dan masih banyak lagi. Yang membuat keripik tempe unik adalah rasanya yang bervariasi seperti jeruk purut/original, pizza, rumput laut, jagung bakar, keju, pedas manis, dan barbeque. Toko lancar jaya bahkan mampu menarik pelanggan beberapa kalangan artis untuk mengunjungi toko oleh-oleh khas Malang tersebut, seperti Annisa Pohan, Agung Hercules, dan Aming.

2. Toko Oleh-Oleh Khas Malang: Malang Strudel

Jika kamu mengunjungi kota Apel, tentu rasanya belum lengkap kalau tidak mencicipi kuliner khas Malang yang satu ini. Kalau kamu penggemar pasangan artis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar kamu harus mampir nih ke Malang Strudel. Terinspirasi saat jalan-jalan ke Eropa, akhirnya Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar membuka toko oleh-oleh khas Malang tersebut. Melihat potensi agrowisata apel di Malang pasangan tersebut membuka cabang pertama di Jl. Ardimulyo no 14 Singosari, Malang. Saat ini toko oleh-oleh khas Malang tersebut langsung diserbu banyak pengunjung, dan menjadi salah satu andalan oleh-oleh khas Malang lho. Apple Strudel merupakan apel asli malang yang di balut dengan puff pastry serta di kombinasikan dengan palem sugar serta kismis yang di olah dengan cara tradisional, sehingga menghasilkan cita rasa yang tinggi dan lezat. Tidak hanya apel yang dijadikan strudel, ada beberapa inovasi varian rasa yang bisa memanjakan lidah yaitu cheese strudel, strawberry strudel, chocolate banana strudel, orange strudel, mixfruit strudel, pineapple strudel, dates strudel, mango strudel, dan taro strudel.

3. Toko Oleh-Oleh Khas Malang: Pusat keramik Dinoyo

Tidak hanya di bidang kuliner yang menjadi pusat perhatian oleh-oleh khas Malang. Kerajinan tangan juga menjadi perhatian para wistawan untuk mencari oleh-oleh khas Malang. Jika kamu suka dengan kerajinan tangan, datanglah ke pusat keramik Dinoyo. Kamu bisa mampir ke pusat keramik Dinoyo, dengan menempuh jarak 20 menit menggunakan kendaraan mobil dari Alun-alun Merdeka Malang. Di pusat kerajinan tersebut, banyak rumah-rumah yang menyediakan oleh-oleh dari keramik bahkan menerima pesanan souvenir pernikahan juga lho. Menariknya di rumah warga setempat kita bisa melihat proses kerajinan keramik yang dibuat dan kamu bisa mencobanya sendiri. Kalau kamu ingin mencoba membuat keramik bareng rombonganmu, sebaiknya booking dulu ya dari jauh-jauh hari. Sebelumnya pusat keramik Dinoyo sempat gulung tikar di tahun 2012, karena mayoritas pelanggan mereka dari Aceh yang waktu itu sedang dilanda Tsunami. Pemasarannya pun sempat terhenti setelah Tsunami. Namun di tahun 2016 silam akhirnya pusat keramik Dinoyo membuka kembali kerajinannya sebagai toko oleh-oleh khas Malang. Wah, menarik kan!

Gimana guys, kalau kamu lagi jalan-jalan ke kota Malang jangan lupa ya mampir ke toko oleh-oleh khas Malang yang hits ini..


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments