youtube channel

Channels

Ke Mana Harus Mencari Tiwul Ayu?

Ke Mana Harus Mencari Tiwul Ayu?

Tiwul Ayu sudah susah ditemui. (foto:Santosa Suparman/ Bantul, Yogyakarta)

Tiwul ayu sudah jarang dijual orang. Jadi tak heran sulit untuk menemukan pangan asli Bantul ini. anda ingin tahu di mana mencari tiwul ayu? Disini tempatnya!

antvklik.com - Tempat wisata Taman Glugut di Pleret, Bantul, Yogyakarta lagi naik daun. Tempat wisata yang berada di tepi Sungai Opak, kini menjadi salah satu tujuan wisata alternatif bagi wisatawan. Tempat ini menawarkan beberapa kegiatan wisata yang menarik, seperti wisata alam, wisata sungai, hingga wisata kuliner yang sangat murah.

Tempat wisata Taman Glugut di Pleret, Bantul, Yogyakarta (Foto: ANTV/Santosa)

Dari sejumlah penjaja makanan yang ada, penjual makanan tradisional tiwul ayu ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Meskipun makanan khas Bantul, namun terus terang saya jarang sekali melihat tiwul ayu. Dan sangat takjub sekali malah nemu ya di Taman Glugat,” kata seorang pengunjung.

Tiwul ayu di taman glugat ini sangat spesial. Karena dijual dalam keadaan panas. Kue diolah langsung di depan pembeli. Tak harus menunggu lama. Sepuluh menit tiwul ayu sudah dapat berpindah tangan dari penjual ke pembeli.

“Langsung dibuat di depan kita. Nunggunya juga ga terlalu lama, meskipun harus ngantri,”

Penjual makanan tradisional tiwul ayu (Foto: ANTV/Santosa)

Riyanto seorang penjual tiwul ayu di taman glugat mengaku mendapat ide menjual tiwul ayu secara spontan. Riyanto melihat peluang bisnis kue tradisional di areal wisata.

“Kalau yang jual burger atau french fries pasti banyak tapi kalau kue tradisional orang kurang tertarik. Padahal saya yakin penggemarnya banyak,” ujar Ryanto.

Selain bisa dinikmati langsung di tempat, makanan tradisional berbahan ketela ini juga cocok dibawa pulang untuk oleh-oleh. Harganya juga tak terlalu mahal Rp12 ribu hingga Rp15 ribu.

Nah bagi anda yang sedang liburan di yogyakarta, bisa mencoba menikmati kuliner tiwul ayu di pinggir Sungai Opak di Taman Glugut Pleret Bantul Yogyakarta

Santosa Suparman | Bantul, Yogyakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments