youtube channel

Channels

Timbul Bercak Merah Tapi Tidak Haid? Yuk Kenali Penyebabnya

Timbul Bercak Merah Tapi Tidak Haid? Yuk Kenali Penyebabnya

Timbul Bercak Merah Tapi Tidak Haid? Yuk Kenali Penyebabnya

antvklik.com - - Spotting atau bercak darah biasanya timbul selama atau di antara periode menstruasi. Dalam kebanyakan kasus, ini bukanlah suatu kondisi yang berbahaya. Tetapi tetap saja, beberapa wanita merasa khawatir ketika mereka mengalami masalah seperti ini. Mereka mungkin bertanya-tanya dan berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada diri mereka. Sebelum Anda larut dalam kekhawatiran tersebut, seperti dilansir dari newhealthadvisor.com ada beberapa penyebab yang bisa mendasari timbul bercak merah ( spotting ) meskipun tidak haid, seperti :

1. Timbul Bercak Merah: Kehamilan

Bercak ringan di awal kehamilan adalah fenomena yang normal, biasanya bercak tersebut berwarna merah muda atau coklat. Dan meskipun dibilang normal di awal kehamilan, ANTVLovers perlu waspada dan harus segera berkonsultasi dengan dokter jika mengalami ini :


  • Terjadinya perdarahan berat di bulan pertama atau kedua kehamilan, karena itu bisa berarti Anda mengalami keguguran atau kehamilan ektopik.

  • Jika perdarahan terjadi pada trimester kedua kehamilan, bisa jadi itu dikarenakan masalah pada plasenta.

2. Timbul Bercak Merah: Ovulasi

Ovulasi terjadi saat telur dilepaskan dari folikel di ovarium. Ini biasanya berlangsung antara tujuh hingga dua puluh hari setelah hari pertama menstruasi. Timbulnya bercak di masa tersebut adalah suatu hal yang wajar dan biasanya berada di tengah siklus.

3. Timbul Bercak Merah: Stress

Ladys, jangan anggap remes stress fisik maupun psikis yang mungkin menyerang Anda, karena itu bisa berpengaruh terhadap menstruasi Anda. Bisa jadi Anda akan mengalami durasi menstruasi yang berlangsung lama, timbulnya bercak ( spotting) meskipun tidak haid, atau menstruasi yang tidak teratur.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments