youtube channel

Channels

Tidak Asal Gunakan, Ini Cara Menggunakan Highlighter Yang Benar

Tidak Asal Gunakan, Ini Cara Menggunakan Highlighter Yang Benar

Source: Instagram (@nikkietutorials)

- Dunia kecantikan memang sudah menguasai anak muda hingga orang tua. Semakin lama perkembangan make up maju dengan pesat. Seperti sekarang ini telah muncul produk make up bernama highlighter.

antvklik.com - Highlighter sendiri gunanya adalah untuk menonjolkan bagian wajah yang timbul seperti tulang pipi, hidung, dagu dan lainnya. Highlighter pada dasarnya berbentuk powder atau cream yang berkilau.

Produk ini menjadi kegemaran para pencinta make up seperti beauty vlogger dan pengikutnya. Namun tidak sembarang menggunakan highlighter agar terlihat bagus.

Pertama kamu harus menyesuaikan warna highlighter tersebut terlalu muda atau gelas di kulit wajahmu. Karena jika terlalu muda akan terlihat abu-abu diwajah.

Lalu cari highlighter yang tidak terlalu banyak mengandung glitter, karena glitterhanya akan menambah tekstur pada wajah dan tidak memberikan efek apa apa. Kamu juga bisa gunakan eyeshadow sebagai highlighter jika pemilihan warnanya benar.

Menggunakan Highlighter Source: Instagram (@nikkietutorials)

Cara pengaplikasian ke wajah pun tidaklah sembarangan. Pada bagian hidung, gunakan hanya di batang hidung saja lalu di haluskan sisinya. Karena jika melewati batang hidung, maka hidung tidak akan terlihat mancung justru sebaliknya akan terlihat lebih besar.

Menggunakan Highlighter Source: Instagram (@mannymua733)

Lalu dibagian pipi, gunakan pada bagian tulang pipi yang menonjol saja. Jangan gunakan terlalu banyak jika memiliki tekstur pada wajah seperti beruntusan atau jerawat. Lalu tidak perlu menggunakan hingga kedepan pipi karna akan terlihat lebay.

Menggunakan Highlighter Source: Instagram (@jamescharles)

Untuk dibagian dagu jangan lupa untuk diratakan bagian sekitarnya agar tidak terlihat kasar. Gunakan pada bagian ujung dagu yang ingin ditimbulkan dan agar terlihat panjang.

Menggunakan Highlighter Source: Instagram (@aleksandrakonieczny)

Yang terakhir di bawah alis, gunakan hanya dibagian tulang alis yang menonjol saja. Jangan gunakan hingga ke bawah alis bagian depan. highlighter juga dapat digunakan sebagai eyeshadow pada kelopak mata dan sudut dalam mata.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments