youtube channel

Channels

Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Yogyakarta Yang Harus Kamu Kunjungi!

Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Yogyakarta Yang Harus Kamu Kunjungi!

Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Yogyakarta Yang Harus Kamu Kunjungi!

antvklik.com - - Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang terletak di Jawa Tengah. Yogyakarta terkenal sebagai pusat budaya dan seni di Indonesia. Budaya khas Jawa yang masih kental menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi siapapun yang berkunjung kesana. Selain itu, Yogyakarta juga dikenal memiliki destinasi wisata yang populer. Banyak tempat wisata yang lagi hits di Yogyakarta, saat ini menjadi destinasi favorit para pengunjung yang sedang berlibur ke daerah Yogyakarta.

ANTVLovers berikut 10 destinasi wisata paling hits di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi:

1. Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Yogyakarta: Kebun Buah Mangunan

Kawasan wisata kebun buah mangunan sering disebut sebagai Negeri di atas awannya kota Yogyakarta. Tempat wisata yang terletak di daerah Bantul, Yogyakarta ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Daya tarik utama dari tempat ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter diatas permukaan laut, sehingga wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan Gunung sewu dan aliran sungai oya. Jika anda ingin menikmati suasana pemandangan alam yang berkabut, ada baiknya anda datang di pagi hari.

Obyek wisata alam ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 - 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta.
Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.30. Untuk dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari Kebun Buah Mangunan, anda akan dikenakan tarif retribusi sebesar Rp 5000.

2. Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Yogyakarta: Hutan Pinus Mangunan

Selain berkunjung ke Kebun Buah Mangunan, anda juga dapat menikmati keindahan alam Yogyakarta dengan berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 15 menit dari lokasi Kebun Buah Mangunan. Hutan pinus Mangunan beralamat di kawasan resort pengelolaan hutan Mangunan. Obyek wisata ini buka setuap hari dengan biaya masuk sebesar Rp 2.500. Sedangkan untuk biaya parkir, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Selain suasana hutan yang menenangkan, destinasi wisata ini juga cocok dijadikan tempat bagi anda yang gemar foto. Banyak spot-spot indah yang dapat anda jadikan tempat foto indah ala instagram.

3. Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Yogyakarta: Taman Tebing Breksi

Obyek wisata yang baru dibuka sejak tahun 2015 lalu ini menjadi salah satu obyek wisata paling populer di Yogyakarta saat ini. Tempat wisata yang terletak di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini menawarkan pemandangan indah yang mempesona apabila anda naik ke puncak tebing. Selain dijadikan sebagai destinasi wisata, Tebing Breksi juga tak jarang dijadikan sebagai tempat

pre-wedding

.

Obyek wisata Tebing Breksi merupakan destinasi murah meriah yang ada di Yogyakarta karena untuk dapat menikmati obyek wisata ini, anda tidak akan dipungut biaya. Hanya saja anda perlu membayar tiket parkir sebesar Rp 2.000 bagi kendaraan roda dua dan Rp 5.000 bagi kendaraan roda empat.

4. Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Yogyakarta: Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir adalah sebuah padang pasir yang terletak tak jauh dari Pantai Parangtritis, Yogyakarta. Luas padang pasir ini mencapai 2km persegi yang bermuara di Pantai Parangtritis dan berakhir di Pantai Depok. Tempat wisata ini memiliki cuaca yang cukup ekstrem, dimana suhu udara pada siang hari akan terasa sangat panas, namun pada malam hari suhu udara terasa sangat dingin.

Bila ingin berkunjung ke gumuk pasir ini, anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 3.000. Namun apabila anda ingin mencoba sensasi berselancar di atas pasir, anda akan dikenakan tarif Rp 200.000 untuk menyewa peralatan Sand Boarding.

5. Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Yogyakarta: Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan sala satu obyek wisata yang cukup terkenal dan dianggap sebagai salah satu icon wisata kota Yogyakarta. Candi yang berdiri di lahan seluas 39,8 hektar ini dibuka setiap hari pada pukul 06.00 hingga 17.00. Obyek wisata Candi Prambanan terletak di Sleman, Yogyakarta. Bila anda ingin berkunjung ke Candi Prambanan, anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 40.000.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments