youtube channel

Channels

Tangkal Covid-19, Sekelompok Pemuda di Sleman Bikin Penyemprot Disinfektan Otomatis

Tangkal Covid-19, Sekelompok Pemuda di Sleman Bikin Penyemprot Disinfektan Otomatis

Tangkal covid-19, sekelompok pemuda di Sleman bikin penyemprot disinfektan otomatis. (ANTV/Andri Prasetio).

antvklik.com - Cara unik dan kreatif dilakukan sekelompok pemuda di Sleman, Yogyakarta, untuk menangkal penyebaran virus covid-19. Mereka membuat alat penyemprot disinfektan otomatis dan memasang di gapura kampungnya.

Karang Taruna Dusun Krapyak, Triharjo, Sleman, Yogyakarta, mempunya cara unik dan kreatif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Mereka memasang alat penyemprot disinfektan otomatis di gapura kawasan permukimannya.

Tangkal covid-19, sekelompok pemuda di Sleman bikin penyemprot disinfektan otomatis Alat penyemprot dipasang di sisi atas, kanan dan kiri gerbang gapura. (ANTV/Andri Prasetio).

Sensor akan membaca setiap orang yang lewat gerbang gapura dan alat langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan dari sisi kiri, kanan dan atas gapura.

Wakil Ketua Karang Taruna Krapyak, Nadia Dunnya Jadita, mengatakan sistem penyemprotan otomatis lebih efektif dan dapat menghemat cairan disinfektan. Seluruh biaya pembuatan peralatan penyemprot disinfektan otomatis berasal dari iuran warga.

Andri Prasetiyo | Sleman, Yogyakarta


icon featured

Popular

icon featured

Comments