youtube channel

Channels

Taman Wisata Mini Mania, Hiburan Cerdas Keluarga

Taman Wisata Mini Mania, Hiburan Cerdas Keluarga

Taman wisata Minimania, Kabupaten Semarang. (foto:Adityha Bayu/ Semarang, Jawa Tengah)

Taman wisata Mini Mania Cimory dibuka di Semarang. Wahana atau spot di wisata ini mengusung tema taman miniatur atau landmark bersejarah dari berbagai penjuru dunia.

antvklik.com - Taman wisata Mini Mania ini baru saja dibuka untuk umum. Lokasinya di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Taman wisata yang menempati lahan belasan hektar ini, menyajikan aneka minatur bangunan bersejarah dari berbagai penjuru dunia. Mulai dari bangunan bersejarah di Asia, Eropa, Amerika hingga Timur Tengah.

Lokasi wisata taman Mini Mania memang menyajikan sesuatu yang berbeda dengan taman miniatur lainnya yang ada di Indonesia.

Tak hanya bangunan saja yang dibuat miniatur atau bentuk mininya, namun para pemandu wisatanya juga menggandeng para kaum penyandang disabilitas yang tinggi badannya di bawah rata-rata orang pada umumnya, atau orang sering menyebutnya mini/kerdil.

Awal masuk pemandu wisata akan menjelaskan apa saja yang ada di Mini Mania. setelah itu mereka dengan ramah akan menceritakan setiap bangunan yang ada.

“Saya bangga bisa bekerja di sini. Jadi pemandu wisata. Bisa kasih informasi pengunjung tentang banyak hal,” jelas Dora, seorang penyandang disabilitas yang bekerja di Mini Mania.

Bahkan untuk pemandu wisata ini, para wisatawan tak perlu membayar lagi kepada pemandu karena sudah termasuk dalam tiket masuk seharga Rp25 ribu.

Dona, salah satu wisatawan asal Lombok merasakan sesuatu yang berbeda. Karena selain ia bisa belajar banyak mengenai bangunan bersejarah dari berbagai belahan dunia, kehadiran pemandu dari kaum disabelitas semakin menambah keunikan lokasi wisata edukasi ini.

“Banyak tempat sejarah dunia yang bisa kita lihat dari dekat. Walaupun bukan aslinya. Tapi paling tidak sudah gak penasaran. Selain itu di sini pemandu wisatanya saudara-saudara kita yang memiliki tubuh kerdil. Mereka ramah dan sangat mengerti tentang sejarah tiap bangunan,” kata Dona.

Nah ... Bagi anda yang tertarik untuk datang ke taman wisata edukasi Mini Mania ini, bisa mampir ke Jl. Soekarno Hatta No.KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Bergas, Semarang, Merakrejo, Harjosari, Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Ooops jangan lupa jam buka 08.00 - 17.00 WIB ya ...

Selamat bersenang-senang ...

Aditya Bayu | Semarang, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments