youtube channel

Channels

Sungai Cimadur Ajang Lomba Rakit Warga Desa Suakan

Sungai Cimadur Ajang Lomba Rakit Warga Desa Suakan

Foto: Siti Ma’rufah | Lebak, Banten

Antusias warga Desa Suakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten patut diacungi jempol! Mereka menggelar peringatan Hari Pahlawan. Acaranya, menggelar festival lomba rakit di Sungai Cimadur.

antvklik.com - Meriah! Begitulah suasana festival lomba rakit memperingati Hari Pahlawan. Lomba rakit ini digelar warga Desa Suakan di Sungai Cimadur. Nampak terlihat antusiasme warga dalam mengikuti perlombaan. Laki-laki, perempuan, tua, muda ikut membaur memeriahkan.

Siti Mulyanah salah seorang warga mengatakan sangat senang dengan adanya acara lomba rakit ini. Dirinya telah empat kali mengikuti perlombaan tahunan ini.

Sungai Cimadur Ajang Lomba Rakit Warga Desa Suakan Foto: Siti Ma’rufah | Lebak, Banten

Lomba rakit ini di gelar juga sebagai pembelajaran serta penyampaian informasi kepada generasi muda. Bahwasanya di kampung Suakan pernah menjadi sasaran agresi militer Belanda saat perang kemerdekaan. Di sini pula telah terjadi penembakan tiga belas tokoh masyarakat karena melakukan perlawanan. Begitulah kata Edi Rapiudin, Kepala Desa Suakan.

Sungai Cimadur Ajang Lomba Rakit Warga Desa Suakan Foto: Siti Ma’rufah | Lebak, Banten

Gelaran lomba rakit ini diharapkan diikuti semua warga sekecamatan Bayah serta para wisatawan yang berkunjung. Sehingga dapat menjadi destinasi wisata baru. Destinasi wisata yang ada sebelumnya adalah Pantai Sawarna dan Karang Bokor.

Siti Ma’rufah | Lebak, Banten


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments