youtube channel

Channels

Sudah Weekend Nih! Pilih Mana, Jadi Backpacker atau Flashpacker?

Sudah Weekend Nih! Pilih Mana, Jadi Backpacker atau Flashpacker?

Sudah Weekend Nih! Pilih Mana, Jadi Backpacker atau Flashpacker?

- Mungkin istilah backpacker udah sering didengar. Yup, traveling ala kadarnya dengan manfaatkan tiket promo, bawa baju seadanya di tas panggul, dan menginap di tempat murah meriah yang satu kamar isinya 10 orang. Terus, apa itu flashpacker?

antvklik.com - Kata flash bukan liburan kilat yang semuanya dilakukan terburu-buru, yaa!

Karena liburan dengan gaya seperti ini juga sering digunakan oleh para traveler yang mencari kesenangan dengan jalan-jalan keliling dunia.

Namun, keduanya punya perbedaan yang cukup mendasar. Dibanding banyak pertanyaan yang muncul, disimak aja nih perbedaan dari backpacker dan flashpacker!

Finansial

Baik backpacker atau flashpacker, sama-sama mencari kesenangan dengan melakukan traveling.

Bedanya, flashpacker lebih punya dan mau untuk mengeluarkan uangnya untuk mendapatkan kenyamanan waktu jalan-jalan. Sementara backpacker biasanya orang yang cuma mau jalan-jalan dengan uang seadanya.

Orang-orang yang melakukan flashpacking biasanya emang orang yang sudah matang dari sisi finansial. Mereka punya penghasilan yang cukup dan umurnya pun sudah terbilang matang.

Backpacker Beli Tiket Pas Ada Promo

Ketika maskapai banting harga, di situlah backpacker biasanya berjuang untuk mendapatkan tiket murah. Mereka akan menekan budget sedalam-dalamnya agar bisa ngirit.

Kalau bisa mendapatkan tiket murah, uangnya bisa untuk tambahan sewa penginapan yang murah juga.

Kalau bisa, backpacker akan mengambil penerbangan transit dan naik kereta yang disambung bus ketika sudah sampai tempat tujuan.

Berbeda dengan flashpacker yang mencari tiket dengan maskapai terbaik dan memilih posisi duduk.

Jika ada tiket promo, itu adalah sebuah bonus buat seorang flashpacker. Ya, toh mereka pun bisa membeli ketika harganya normal.

Flashpacker Pilih Nyaman Ketimbang Uang

Flashpacker lebih memilih hotel nyaman dengan kamar besar dan kasur yang empuk. Kenyamanan jadi hal terpenting dalam hal ini.

Tetapi, bukan tidak mungkin flashpacker menyewa hotel dengan layanan atar jemput dari bandara. Lebih tepatnya, mereka bayar dan tinggal bawa badan saja.

Di sisi lain, backpacker selalu cari tempat termurah di kota tujuan. Banyak dari mereka rela untuk tidur dengan backpacker lainnya di penginapan dengan satu kamar yang diisi oleh 9 backpacker lainnya.

Hal ini untuk meminimalisir biaya dan pengeluaran tidak bengkak di satu hal aja.

Apa yang Ada di Dalam Tas?

Flashpacker dan backpacker sebenarnya membawa tas besar dengan semua barang dimasukan ke dalam sana.

Namun, kamu tidak akan menemukan banyak baju atau sepatu di dalam tas backpacker walaupun harus pergi untuk beberapa hari.

Satu atau dua baju yang paling nyaman dipakai dan sisanya bisa dicuci dengan memanfaatkan pengering rambut supaya bisa langsung dipakai lagi.

Di sisi lain, tas flashpacker akan berisi kamera DSLR dan power bank karena mereka tidak mau ketinggalan momen berharga pas lagi traveling.

Di dalam tas flashpacker, baju akan sangat beragam. Akan ada kalanya memakai pakaian santai dan siap untuk berbusana rapi saat di butuhkan.

Tempat Jajanan Lokal Vs Restoran

Backpacker lebih milih berpetualang dengan jajanan lokal di tempat tujuan walaupun belum tentu sesuai dengan perut mereka.

Sebab mencoba makanan baru jadi hal yang wajib dilakukan untuk backpacker dan mereka sama sekali tidak takut makan serangga dan kalajengking jika itu memang murah.

Di lain sisi, kamu bisa menemukan flashpacker di coffeshop atau restoran di pusat kota.

Mereka biasanya duduk dengan laptop dan musik favorit sambil menikmati suasana kota di tempat tujuan. Sebenarnya, itu pun jadi hal menarik buat dicoba.

So, kamu pilih yang mana guys?


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments