youtube channel

Channels

Sudah Tobat, Tak Ada Lagi John Kei, Adanya John Refra

Sudah Tobat, Tak Ada Lagi John Kei, Adanya John Refra

John Refra bersama istri dan anak-anaknya (ANTV/Andi Isworo)

Preman terkenal ibu kota yang paling ditakuti bernama John Kei, baru saja bebas dari penjara. Ternyata selama dalam penjara, John Kei bertobat. Seperti apa sikapnya sekarang?

Rabu, 25 Desember 2019 menjadi hari yang bahagia bagi John Kei (52). Sang preman terkenal ibu kota, yang dijuluki “The Godfather of Jakarta" itu akhirnya bebas setelah menjalani hukuman 7 tahun 10 bulan penjara.

Ia harus mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Permisan, Nusakambangan, Jawa Tengah atas kasus pembunuhan Bos Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono. Ternyata selama dalam penjara, banyak perubahan yang terjadi pada diri John Kei.

Sosok John Kei yang dulu dikenal kejam dan tak kenal ampun, kini telah berubah menjadi sosok yang lebih baik. Ia mengaku kerap mendengar bisikan-bisikan di dalam penjara.

Menurut John Kei, ada bisikan iblis, namun ada juga bisikan yang menggerakkan dirinya untuk membaca Alkitab. Hingga akhirnya Ia tersentuh pada suatu ayat yang membuat dirinya berubah. John Kei mengaku menyesal atas apa segala perbuatannya di masa lalu.

“Saya menyesal dengan segala perbuatan saya yang dulu dan juga ingin meminta maaf kepada keluarga korban. Saya berdoa semoga korban diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa,” kata John Kei.

John Kei telah mengubah tujuan hidupnya untuk menjadi pribadi yang berbeda setelah keluar dari penjara. Ia kini lebih religius.

“Tak ada lagi John Kei, adanya John Refra sekarang,” katanya saat menjadi pembicara dalam sebuah acara ibadah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur, belum lama ini.

Selain aktif dalam kegiataan keagamaan, John Refra berencana akan memperdalam ilmu agamanya dengan mengikuti sekolah Alkitab. Ia juga mengaku akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dengan hidup yang lebih baik.

Bagaimana perubahan John Refra sekarang? Simak wawancara eksklusif John Refra kepada ANTV selengkapnya.

Restu Wulandari, Era Anggoro, Andi Isworo I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments