youtube channel

Channels

Siapa Bilang Covid-19 Tidak Kuat Iklim Panas Indonesia? Ini Kata WHO

Siapa Bilang Covid-19 Tidak Kuat Iklim Panas Indonesia? Ini Kata WHO

Iklim panas di Jakarta (ANTV/FathulBahri)

Menurut WHO, Covid-19 dapat ditularkan di daerah dengan iklim yang panas dan lembab. Virus ini tidak mengenal area atau wilayah tertentu dalam penularannya.

antvklik.com - Seperti dilansir dari situs resminya www.who.int, Kamis (2/4/2020), "Virus Covid-19 dapat ditularkan di daerah dengan iklim panas dan lembab".

"Dari bukti sejauh ini, virus Covid-19 dapat ditularkan di semua area, termasuk daerah dengan cuaca panas dan lembab. Apa pun iklimnya, lakukan tindakan perlindungan jika Anda tinggal di, atau bepergian ke area yang melaporkan Covid-19.

Cara terbaik untuk melindungi diri dari Covid-19 adalah dengan sering membersihkan tangan.

Dengan melakukan ini, Anda menghilangkan virus yang mungkin ada di tangan Anda dan menghindari infeksi yang dapat terjadi saat menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda."

Penjelasan WHO, Covid-19 dapat ditularkan di daerah beriklim panas dan lembab (who.int) Penjelasan WHO, Covid-19 dapat ditularkan di daerah beriklim panas dan lembab (who.int)

Selain itu, juga ditegaskan bahwa Covid-19 telah menginfeksi orang-orang di negara dengan cuaca yang panas. Sehingga berjemur di bawah sinar matahari tidak langsung mencegah virus corona.

"Memaparkan diri Anda di bawah sinar matahari atau ke suhu yang lebih tinggi dari 25 derajat Celsius tidak mencegah penyakit coronavirus (Covid-19)."

"Anda dapat menggunakan Covid-19, tidak peduli seberapa cerah atau panas cuacanya. Negara-negara dengan cuaca panas telah melaporkan kasus COVID-19."

"Untuk melindungi diri Anda, pastikan Anda sering membersihkan tangan dan teliti serta menghindari menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda," dikutip dari situs resmi WHO.

Penjelasan WHO, Covid-19 menginfeksi orang-orang di negara dengan cuaca yang panas (who.int) Penjelasan WHO, Covid-19 menginfeksi orang-orang di negara dengan cuaca yang panas (who.int)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments