youtube channel

Channels

Selendang dan Sorban Hiasi Jalanan Kampung Nelayan Nambangan

Selendang dan Sorban Hiasi Jalanan Kampung Nelayan Nambangan

Foto: Sandi Irwanto | ANTV

Selendang dan sorban jadi hiasan sepanjang jalanan kampung. Dua tumpeng raksasa juga diarak. Kampung nelayang Nambangan jadi meriah! Ini adalah bagian dari peringatan dan gelar kirab Maulid Nabi SAW di Bulak Cumpat, Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

antvklik.com - Semarak! Begitulah suasana di kampung nelayan Nambangan, Bulak Cumpat, Kecamatan Kenjeran, Surabaya. Mereka sedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ada drum band, hadrah dan musik patrol yang turut meramaikan. Semua warga bersuka cita. Tak hanya anak-anak, orang dewasa dan lansia juga ikutan.

Seledang dan Sorban Hiasi Jalanan Kampung Nelayan Nambangan Foto: Sandi Irwanto | ANTV

Mereka berdandan ngarab maupun aneka karya kreatif untuk saling menyedot perhatian. Bahkan ada pula seekor unta yang ditunggangi anak-anak. Tentunya ini adalah unta buatan. Semua berarakan keliling kampung.

Dua tumpeng raksasa berisi buah-buahan juga diusuk dalam arak-arakan. Ini yang menjadi perhatian warga dan para peserta kirab. Pasalnya, tumpeng ini menjdi sasaran rebutan di antara mereka. Meski harus berdesakan, seluruh warga mengaku senang.

Seledang dan Sorban Hiasi Jalanan Kampung Nelayan Nambangan Foto: Sandi Irwanto | ANTV

Ada satu yang menarik dalam peringatan Maulid Nabi kali ini. Warga nelayan Kenjeran juga menghias kampung mereka. Selendang dan surban dijadikan umbul-umbul.

Syaifuddin, Ketua Penyelenggara Kirab Maulid Nabi menyatakan gelaran pawai ini untuk menanamkan kecintaan anak-anak pada Nabi Muhammad SAW dan meneladaninya.

Sandi Irwanto | Surabaya, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments