youtube channel

Channels

Seberapa Sering Frekuensi Bercinta yang Baik Buat Tubuh?

Seberapa Sering Frekuensi Bercinta yang Baik Buat Tubuh?

Seberapa Sering Frekuensi Bercinta yang Baik Buat Tubuh?

- Melakukan hubungan seksual jika dilakukan secara teratur maka akan memuat tubuh lebih sehat. Namun seperti apa frekuensi bercinta yang tepat untuk tubuh? Apakah setiap hari atau seminggu sekali?

antvklik.com - Rutin berhubungan seksual dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Mulai dari mengecilkan ukuran pinggang, menurunkan risiko kanker prostat dan payudara, menguatkan jantung hingga menurunkan depresi.

Tapi banyak dari pasangan suami istri alias pasutri yang masih bingung harus seberapa sering frekuensi bercinta dengan pasangannya untuk mendapatkan manfaat kesehatan seperti yang sudah disebut tadi.

Sebuah studi tentang perilaku seksual mengungkap bahwa belakangan ini ada penurunan jumlah hubungan seksual setiap tahunnya.

Jumlah tersebut menurun dengan beberapa alasan, seperti waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan dan menyelesaikan berbagai macam pekerjaan rumah. Belum lagi menonton video dan akses hiburan lainnya.

Faktanya, Jean Twenge, seorang profesor psikologi di San Diego University dan penulis Generation Me menyatakan bahwa rata-rata orang dewasa menikmati hubungan seksual 54 kali sepanjang tahun.

Tapi itu bukan berarti mereka yang belum mencapai usia dewasa tidak mencapai angka 54 kali dalam setahun. Perbandingannya hanya sedikit lebih kecil dibanding rata-rata orang dewasa pada umumnya.

Sementara pasangan menikah yang hidup di satu atap, kira-kira memiliki frekuensi bercinta 51 kali dalam setahun. Demikian dikutip dari Viva.co.id

Sebenarnya, frekuensi hubungan seksual tidaklah penting, yang terpenting adalah orang dan pasangannya sama-sama menikmati dan puas akan hubungan seksual tersebut.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Social Psychological and Personality Science, berhubungan seksual sekali dalam seminggu juga sudah optimal untuk membuat pasangan bahagia.

Meski begitu, yang perlu digarisbawahi adalah berhubungan seksual berkali-kali dalam satu minggu memang bisa membuat kehidupan seksual lebih baik, dan ada kepuasan dalam sebuah hubungan. Namun, bukan berarti mereka yang hanya berhubungan sekali dalam seminggu tidak bahagia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments