youtube channel

Channels

Santri Indonesia Setahun Jelajah Afrika dengan Sepeda

Santri Indonesia Setahun Jelajah Afrika dengan Sepeda

Hakam Mabruri saat dilepas KBRI Kairo Mesir untuk jelajah Afrika dengan sepeda (Foto: KBRI Kairo)

Seorang santri Indonesia bernama Hakam Mabruri jelajah Afrika dengan sepeda. Hakam akan menempuh jarak lebih dari 10.000 kilometer selama satu tahun. Tujuannya?

antvklik.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo Mesir melepas perjalanan Hakam Mabruri menjelajahi benua Afrika dengan bersepeda, Senin (13/1/2020).

Hakam akan menempuh jarak lebih dari 10.000 kilometer selama satu tahun untuk sampai ke ujung benua Afrika. Rutenya, akan melintasi Sudan, Etiophia, Kenya, Uganda, Rwanda, Mozambique, Malawi, Zambia, Zimbabwe, Botswana dan Namibia.

Hakam menyebut, perjalanannya bersepeda menjelajah Afrika bertajuk "The Glorious Santri Journey in Africa". Saat ditanya tujuan perjalanannya, Hakam mengaku punya misi khusus.

“Saya ingin mengenalkan kepada negara-negara yang saya jelajahi bahwa Indonesia sebagai negara yang berpenduduk mayoritas muslim adalah negara dengan bangsa yang ramah dan penuh toleransi," kata Hakam.

Hakam Mabruri akan tempuh perjalanan 10.000 km dengan sepeda di Afrika (Foto: KBRI Kairo)

Sementara Kuasa Usaha ad-interim KBRI Kairo, M Aji Surya menyampaikan apresiasinya atas perjalanan santri asal Malang, Jawa Timur ini.

“Saya apresiasi kegiatan ini karena punya misi mulia memberitakan kepada publik bahwa praktek umum Islam di Indonesia itu bisa menjadi panutan dunia, ini sangat baik, ini misi diplomatik," kata Aji.

Selain untuk menyebarkan pesan damai, perjalanan Hakam juga untuk menggalang dana pembelian 100 inkubator. Rencananya inkubator itu akan disumbangkan untuk rumah sakit di daerah Malang dan sekitarnya.

KBRI Kairo


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments