youtube channel

Channels

Resmi, Musical.ly 'Dibunuh' Tik Tok

Resmi, Musical.ly 'Dibunuh' Tik Tok

Resmi Musical.ly ditutup, Bagaimana Nasib Para Musher?

- Perusahaan teknologi China, Bytedance Technology akhirnya mengumumkan kalau mereka resmi menutup aplikasi video Musical.ly.

antvklik.com - Setelah ditutup, semua data dan user aplikasi yang mereka akusisi di bulan Desember 2014 dengan dana hampir 1 miliar dolar atau sekitar Rp 14, 24 triliun tersebut akan dipindahkan Bytedance Technology ke versi terbaru dari aplikasi Tik Tok.

Pengumuman ini disampaikan pada awal Agustus lalu. Menurut kepala pemasaran Global Tik Tok, Stefan Heinrich, kedua aplikasi ini sebenarnya serupa.

Sebab keduanya mengijinkan para pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek berisi kegiatan bernyanyi dan menari yang diiringi oleh banyak lagu-lagu terkenal dan memiliki banyak efek khusus.

Untuk wilayah, Musical.ly lebih sering digunakan oleh anak remaja di Amerika Serikat dan Eropa, sedangkan Tik Tok penggunanya lebih banyak dari kalangan milenial di Asia, termasuk Indonesia.

"Saat ini Musical.ly dan Tik Tok beroperasi di geografi komplementer tanpa banyak tumpang tindih," kata Heinrich seperti dikutip Reuters.

"Kedua platform terus berkembang pesat, dan oleh karena itu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendukung satu platform," tambahnya.

"Kami ingin memperluas kehadiran di pasar dengan lebih cepat dan mudah, lugasnya.

Dengan strategi penggabungan ini, Stefan Heinrich mengatakan kalau nantinya mereka ingin menciptakan sebuah komunitas global dimana setiap orang bisa menjadi content creator.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments