youtube channel

Channels

Potret Dramatis Penyelamatan Gajah di Kenya, Karya David Chancellor

Potret Dramatis Penyelamatan Gajah di Kenya, Karya David Chancellor

Potret Dramatis Penyelamatan Gajah di Kenya, Karya David Chancellor. (Foto: [email protected])

Penyelamatan seekor gajah banteng berlumpur di Kenya Utara berlangsung dramatis. Kejadian di rangkum dalam foto karya fotografer David Chancellor.

antvklik.com - Potret penyelamatan dramatis, seekor gajah banteng berlumpur untuk menghembuskan napas udara lagi di Nanapa Conservancy, Kenya utara, berhasil diabadikan fotografer David Chancellor yang diunggah akun [email protected] natgeointhefield, Senin (18/05/2020)

Penyelamatan dramatis seekor gajah banteng dilakukan para rangers, penjaga hutan dan petugas pemeliharaan setempat. Momen tersebut di abadikan oleh fotografer David Chancellor.

Gajah banteng di dalam lumpur (Foto: [email protected] )

Bermula, gajah terperangkap dalam lumpur yang tenggelam di ujung bendungan. Seorang penggembala menemukannya dan segera pergi memberi tahu penjaga hutan.

Penjaga hutan, Kian Avery, memberi tahu ruang kontrol. Kemudian Komunitas Rangers datang dengan dukungan dari Loisaba conservancy dan Northern Rangelands Trust.

Kieran Avery, menurut David pernah menghiasi karyanya yang telah didokumentasikan minggu lalu.

"Dia yang terlihat di sini menggali lumpur untuk mengeluarkan gajah, yang sudah kelelahan dan mengalami dehidrasi parah. Gajah diseret keluar dari lumpur yang kelihatan seperti bakal menjadi makamnya." ujar David.

Setelah dibebaskan dari lumpur Gajah dicuci dengan air (Foto: [email protected] )

Setelah dicuci, gajah bangkit, menggoyang-goyang tubuhnya, dan pergi kembali ke habitatnya.

"Maksud saya di sini bukan hanya bahwa gajah itu sekarang hidup dan sehat, tetapi juga yang lebih penting, bahwa semua organisasi ini, walaupun beroperasi di daerah terpencil Kenya, dapat berkomunikasi, merencanakan, mendukung, dan melakukan penyelamatan dan melanjutkan umur panjang makhluk yang luar biasa ini" jelas David.

Menurut David, ini telah menjadi tugas yang sangat besar untuk sampai ke titik ini. Dibutuhkan uang untuk melakukan ini, untuk memelihara infrastruktur dan pendukungnya. Tanpa penghasilan dari pariwisata di bagian dunia ini, ini akan semakin sulit ditiru.

Ditambah akibat Covid-19 ini, yang merobek jiwa dari bagian planet ini, sekaligus mengancam kehidupan satwa liar itu sendiri.

David mengajak dunia, terus mendukung kegiatan ini, dengan melihat lebih banyak dan mengikutinya dalam, @chancellordavid @natgeo @natgeointhefield # covid_19 #stopwildlifetrade #elephant .


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments