youtube channel

Channels

Pengasuh Orang Gangguan Jiwa Ternyata Mantan Penghuni

Pengasuh Orang Gangguan Jiwa Ternyata Mantan Penghuni

Pengasuh Orang Gangguan Jiwa Ternyata Mantan Penghuni juga (Foto: ANTV/Erlang)

Banyak pekerjaan di dunia ini yang bisa kamu pilih, mulai dari PNS, dokter, pilot hingga pengusaha. Tapi mungkin jarang sekali orang yang terpikir untuk bekerja menjadi pendamping orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ.

antvklik.com - Salah satu orang yang berprofesi sebagai pendamping ODGJ adalah Yadi Supriyadi alias Bang Jalu. Hampir 3 tahun lamanya, Bang Jalu bekerja sebagai pendamping ODGJ di Yayasan Fajar Berseri, di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Pengasuh Orang Gangguan Jiwa Ternyata Mantan Penghuni (Foto ANTVErlang) Pengasuh Orang Gangguan Jiwa Ternyata Mantan Penghuni (Foto: ANTV/Erlang)

Bagi pria berusia 33 tahun ini, menjadi seorang pendamping ODGJ tentu membutuhkan kesabaran yang cukup tinggi. Terkadang dirinya kerap emosi ketika menghadapi pasien ODGJ yang susah diatur, namun Bang Jalu mampu menahan emosi dengan mengingat kondisi dari pasien yang memang membutuhkan bantuan dirinya karena sedang sakit.

ANTV Bersama Pengasuh Orang Gangguan Jiwa , Yadi Supriyadi alias Bang Jalu (Foto ANTVErlang) ANTV Bersama Pengasuh Orang Gangguan Jiwa , Yadi Supriyadi alias Bang Jalu (Foto: ANTV/Erlang)

Sebelum bekerja sebagai pendamping ODGJ, ternyata Bang Jalu pernah bekerja sebagai staf operasional lapangan di kawasan Jakarta Utara.

Mau tau lebih lanjut tentang profesi Bang Jalu?

Langsung aja klik link berikut ya :


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments