youtube channel

Channels

Pantai Teluk Asmoro Yang Eksotis, Travelling Ala Raja Ampat Di Malang

Pantai Teluk Asmoro Yang Eksotis, Travelling Ala Raja Ampat Di Malang

Pantai Teluk Asmoro Yang Eksotis

antvklik.com - - Pantai Teluk Asmoro disebut jadi Raja Ampatnya Malang, benarkah? Indahnya harmoni alam di kota Malang memang paling berkesan, pantas saja bila Malang banyak disebut sebagai kota “Kenangan”. Maklum, hal ini memang sesuai dengan suasana kota yang bisa membangkitkan kenangan kamu bila berlibur atau hanya sekedar berkunjung.

Satu lagi destinasi wisata yang baru di Malang, pantai Teluk Asmoro. Jika di Papua ada Raja Ampat yang sudah tersohor bagi Traveler dunia, ternyata di Malang punya Raja Ampat KW dengan sebutan lokalnya “Pantai Teluk Asmoro”. Pantai Teluk Asmoro ini memang memiliki georgrafis yang mirip dengan Raja Ampat di Papua.

Bila diilihat dari atas menggunakan Drone, pantai ini memang sungguh masih asri alamnya. Kealamian karang besar dan pulau-pulau kecil di pantai ini belum terjamah tangan manusia atau pembangunan bangunan. Wajar bila pantai ini cepat trending bagi Kids Zaman Now, mengunjungi Raja Ampat di Papua akan membutuhkan waktu dan biaya tidak sedikit pula. Maka bagi yang ingin melihat atau sekedar Selfie di tepian pantai dengan hamparan pulau-pulau kecil layaknya Raja Ampat ke Pantai Teluk Asmoro saja sudah cukup menarik.

Pantai Teluk Asmoro Jadi Buruan Kids Jaman Now, Masa Kamu Belum?

pantai teluk asmoroPantai Teluk Asmoro Yang Eksotis

Seakan bagi penunjung yang baru mendatangi Teluk Asmoro ini akan merasakan suasana yang tidak ubahnya di Raja Ampat Papua. Lokasinya terletak pada Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Kamu bisa tempuh dengan waktu perjalanan paling lama 2 jam dari arah kota Malang. Pantai dengan karakteristik unik terletak pada pulau-pulau kecil yang menyebar di sekitaran pantai membuat Teluk Asmoro menjadi mirip Raja Ampat Papua.

Bagi kamu yang baru kesana, akan ada beberapa gazebo-gazebo kecil yang tersedia diatas pulau-pulau kecil dan pinggiran pantai tersebut. Kini bukan hanya kids zaman now sering menjadikan tempat ini arena berfoto ria, namun banyak juga dari luar kota yang mengunjungi Teluk Asmoro ini di akhir pekan. Keindahan alam Teluk Asmoro juga sudah mulai tersebar ke seluruh sosial media, bahkan jadi Trending topik wisata di Malang selain Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi. Well, kamu kapan kesini ANTVLovers?

Di Teluk Asmoro ini kamu bisa berenang dengan puas, keasrian dan ombak yang tenang membuat pengunjung pantai bisa melakukan aktivitas berenang. Selain itu pada tepian pantai ada beberapa goa yang tidak terlalu panjang sehingga sangat sejuk untuk digunakan sebagai tempat berteduh. Akses menuju pantai masih bebatuan dan berupa tanah, akses jalan belum diaspal ini memang karena lokasi wisata ini baru diresmikan pada April 2017. Sedangkan perbaikan akses jalan baru akan diaspal pada akhir tahun ini, menurut wacana dari Dinas Pariwisata Kota Malang.

Mudahnya Akses Ke Pantai Teluk Asmoro Yang Eksotis

pantai teluk asmoropantai teluk asmoro yang eksotis

Bila ANTVLovers ingin kesana rame-rame, kamu bisa menggunakan mobil pribadi dengan memilih salah satu dari rute dibawah ini. Bila arah utama dari Malang Kota dengan menggunakan Google Maps.

MALANG-KEPANJEN

Jika menggunakan rute ini kamu bisa melewati Desa Gondanglegi, lalu Pagelaran, Bantur, terus lanjut ke Srigonco. Sesudah di Srigonco tepatnya perempatan menuju arah Balekambang, lalu belok kiri menuju jalur Pantai Goa Cina. Dan kemudian silahkan kamu lanjutkan perjalanan ke arah utara menuju arah kota Malang. Jarak tempuh kurang lebih 1 km, kamu akan menemukan di bagian kanan jalan sebuah Gerbang Pantai Teluk Asmoro. Dan dari gerbang ini lanjut langsung ke Lokasi Pantai Teluk Asmoro dengan menempuh jarak 1,5 Km.

MALANG-TUREN

Dengan memilih rute ini, kamu bisa belok ke kiri sebelum masuk ke Pabrik Gula Krebet. Lalu kamu ikuti penunjuk jalan ke arah Sendang Biru, lanjut ke Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Kemudian lanjutkan dengan jarak 8 km, kamu akan menemukan persimpangan ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan itu kamu belok ke arah Pantai Goa Cina dan berada sekitar 1 km sebelum Goa Cina kamu akan menemukan Gerbang Pantai Teluk Asmoro pada kiri jalan.

Lebih gampangnya sih gunain Apk google Maps bila nggak mau kesasar, untuk itu save lokasinya di Maps kamu ya gaes, selamat berakhir pekan nikmati liburmu dengan bahagia. Yuk ANTVLovers kita tandai week end kita ke Pantai Teluk Asmoro ini....


icon featured

Popular

icon featured

Comments