youtube channel

Channels

Nyinyirin Wishnutama Sang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Nyinyirin Wishnutama Sang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Wishnutama usai bertemu Presiden Jokowi, Senin (21/10/2019). (Foto: Mahendra Dewanata | ANTV)

Mengecewakan! Mengapa Wishnutama Kusubandio? Dia tidak pernah berkeringat, apalagi berdarah-darah mendukung Jokowi pada Pilpres 2014 maupun 2019. Wishnutama hanyalah profesional yang dibayar mahal untuk memoles kampanye Jokowi 2019.

antvklik.com - Mencuat nama Wishnutama dalam bursa menteri sangatlah mengejutkan. Apalagi menyaksikan Wishnutama berada dalam barisan calon menteri yang dipanggil ke Istana, Senin (21/10/2019). Terlebih kemudian berdiri dalam barisan menteri Kabinet Indonesia Maju yang dilantik Rabu (23/10/2019) siang. Sungguh mengecewakan!

Pantaskah Wishnutama memimpin organisasi kementerian? Prestasinya di bidang bisnis media dan hiburan pun tidak moncer.

Gayanya yang arogan dan sok militer jadi cerca banyak karyawan. Memimpin Net TV juga tidak berhasil. Poles wajah Net TV dengan biaya besar menjadi bumerang. Bayaran artis yang lebih dahsyat dari stasiun televisi lain bikin pundi-pundi terkuras. Sewa gedung di The East Tower di kawasan Mega Kuningan yang mewah menggerogoti fulus. Ujung-ujungnya, Net TV menawari karyawannya untuk pensiun dini. Wishnutama pun “digeser” dari CEO menjadi Komisaris.

Bagaimana kaitan Wishnutama dengan Jokowi?

Wishnutama tidak pernah berkeringat ataupun berdarah-darah dalam mendukung Jokowi baik pada Pilpres 2014 dan 2019. Wishnutama, beberapa kali terkait agenda kampanye Jokowi - Ma’ruf tahun 2019. Namun, dia hanyalah sebagai profesional yang dibayar mahal untuk memoles kampanye Jokowi.

Nyinyirin Wishnutama Foto: winnetnews.com

Sukses hanya saat pembukaan Asian Games XVIII di Jakarta. Itu loh yang Jokowi naik motornya Paspampres lalu muncul di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8/2018) malam. Ini doang lalu jadi menteri gitu?

Nyinyirin Wishnutama Foto: @wishnutama/instagram

Kekecewaan-kekecewaan itu dilontarkan Ketua ormas Projo DKI Jakarta Karl Sibarani, Rabu, 23 Oktober 2019. Projo mengusung Jokowi sejak Desember 2013, Pilpres 2014, hingga Pilpres 2019. Tanpa suntikan dana dari Istana. Namun mampu menggerakkan ribuan massa. Apakah Jokowi sudah melupakan kelompok ormas Pro Jokowi?

Baiklah, bagaimanapun juga Wishnutama Kusubandio telah resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wishnutama dititah Jokowi untuk membantu meningkatkan kreativitas, agenda menarik, devisa, dan lain lain.

Jangan dipungkiri, Wishnutama adalah orang muda yang kreatif, banyak ide. Presiden Jokowi tidak akan serampangan menunjuk orang untuk mengampu kebijakan negeri. Semoga Wishnutama mampu menepis anggapan miring dirinya melalui karya nyata di Kabinet Indonesia Maju.

Selamat berkarya …


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments