youtube channel

Channels

Jangan Sampai Salah Pilih MPASI Untuk Sang Buah Hati!

Jangan Sampai Salah Pilih MPASI Untuk Sang Buah Hati!

Jangan Sampai Salah Pilih MPASI Untuk Sang Buah Hati!

antvklik.com - - Bayi yang sudah menginjak usia 6 bulan, tentu sudah mulai dikenalkan pada makanan pendamping ASI. Ada yang mulai memperkenalkan buah-buahan pada buah hatinya, ada juga yang memilih biskuit bayi yang diencerkan dengan susu. MPASI atau makanan pendamping ASI, sangat bisa Anda siapkan sendiri. Saat ini, telah banyak pula penjual bubur saring untuk MPASI. Lalu, yang manakah yang lebih tepat, dan mengapa? Nah, agar lebih jelas, simak pembahasan kami selanjutnya ANTVLovers.

1. MPASI: Buah-Buahan

mpasi

Buah - buahan seperti pisang sangat baik untuk bayi. Pisang mengandung unsur kalium yang sangat baik untuk tubuh. Pisang juga cukup lembut untuk dikenalkan pada bayi yang belum tumbuh gigi. Pisang ini cukup diserut halus dengan menggunakan sendok. Letakkan dalam wadah mangkok, kemudian suapkan pada bayi. Rasa manis pada buah pisang disukai oleh sebagian besar bayi. Rasa manis memang merupakan cita rasa yang lebih dulu disukai oleh bayi dibandingkan rasa gurih atau rasa lainnya. Namun Anda juga harus memperhatikan kualitas buang air besar buah hati Anda, karena beberapa bayi mengalami susah buang air besar jika mengkonsumsi buah pisang. Nah, berkebalikan dengan pisang, buah pepaya justru mempunyai manfaat memperlancar buang air besar. Selain itu, rasa buah pepaya yang manis sangat disukai oleh bayi. Untuk memberikan buah pepaya pada bayi, Anda perlu menghaluskannya dalam food processor atau blender dengan air putih matang sedikit. Karena yang terpenting adalah buah pepaya murni dengan kandungan air sesedikit mungkin.

2. MPASI: Sayuran

mpasi

Sayur atau buah kukus. Tidak hanya diberikan secara langsung, buah dapat juga dinikmati dengan cara dikukus. Buah yang bisa dikukus adalah apel, yang saat dikukus rasa manisnya akan lebih muncul dan rasa masm akan hilang. Jenis umbi - umbian seperti labu dapat pula dikukus, diserut kemudian disuapkan pada bayi. Perhatikan untuk tidak terlalu lama mengukus karena selain zat gizi bisa berkurang banyak, rasa manis yang asli terdapat pada buah atau sayur, biasanya menghilang.


icon featured

Popular

icon featured

Comments