youtube channel

Channels

3 Minyak Goreng yang Paling Sehat Untuk Memasak Sehari Hari

3 Minyak Goreng yang Paling Sehat Untuk Memasak Sehari Hari

Source: Google Image

www.ANTVklik.com - Minyak goreng, merupakan salah satu bahan utama buat kita bikin gorengan . Mulai dari telor goreng, ayam goreng dan banyak lainnya. Namun perlu diperhatikan nih kualitas dan jenis minyak yang dipakai salah salah bisa kena kolesterol lho. Karena tidak semua minyak bisa sehat untuk tubuh kita.

antvklik.com - Minyak yang baik adalah minyak yang menggandung lemak Omega 3 dan lemak tak jenuh tunggal yang bisa menurunkan kolesterol jahat atau yang biasa disebut LDL dan meningkatkan Kolesterol baik atau HDL.

Ingat tidak semua kolesterol jahat, hanya kolesterol LDL saja yang sebisa mungkin harus dihindari. Selain itu minyak yang baik harus mengandung antioksidan yang tinggi supaya membantu mengurangi peradangan dan mencegah pembentukan plak di pembulu darah arteri kita semua.

Pemilihan minyak yang tepat, bisa membuat kita terhindar dari kolesterol jahat yang bisa menjadi pintu gerbang dari beragam penyakit lanjutan.

Berikut tim ANTVklik sudah merangkum dari berbagai sumber minyak goreng yang paling sehat untuk memasak, supaya kita terhindar dari kolesterol jahat.

1 Minyak Jagung

Minyak Goreng Source: Google Image

Seperti namanya minyak ini dibuat dari jagung yang di proses, minyak jagung sendiri ternyata bebas kolesterol dan dapat menurunkan LDL 3 kali lipat lebih ampuh daripada minyak zaitun. Minyak jagung juga terkenal stabil pada suhu panas.

2 Minyak Alpukat

Minyak Goreng Source: Google Image

Minyak ini terbuat dari biji alpukat yang sudah di proses dan sangat bagus untuk tubuh. Minyak ini juga bebas kolesterol jahat dan tidak berasap ketika dipanaskan. Namun sayangnya minyak ini meninggalkan aroma dan rasa khas alpukat. Jadi ada trik tersendiri untuk menggunakan minyak ini.

3 Minyak Canola

Minyak Goreng Source: Google Image

Minyak ini pertama kali dibuat dan dikembangkan di Kanada, dan terbuat dari bunga canola. Uniknya ternyata nama Canola sendiri merupakan singkatan dari Canadian Oil.

Itu dia minyak yang paling baik dan sehat untuk memasak. Tim ANTVKlik sengaja tidak menyantumkan minyak Zaitun karena kurang cocok dipakai memasak dengan suhu yang tinggi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments