youtube channel

Channels

Menikmati Sensasi Merapi Lava Tour di Jogjakarta

Menikmati Sensasi Merapi Lava Tour di Jogjakarta

Menikmati Lava Tour dengan Jeep (Foto http://www.jeeplavator.com)

antvklik.com - Libur Tlah Tiba. Pergilah ke Jogja dan nikmati aktifitas yang tak biasa. Salah satunya adalah naik mobil Jeep melihat alam terbuka di Gunung Merapi, adalah salah satu aktivitas yang populer untuk dilakukan di Yogyakarta.

Dalam beberapa hari terakhir, para pengelola wisata ini kebanjiran pengunjung yang menikmati petuluangan dengan kendaraan peninggalan jaman perang.

Merapi Lava Tour, demikian nama paket wisata ini. Merapi Lava Tour mengajak wisatawan naik mobil Jeep menyusuri bekas aliran lahar pasca. Di perjalanan ini, wisatawan menikmati keindahan alam Merapi dari atas kendaraan Jeep wisata.

Bukan hanya orang asing, tetapi juga ada banyak wisatawan domestik yang memanfaatkan libur sekolah ikut tur ini.

Selain berwisata, mereka juga bisa memacu adrenalin dengan menjelajah sungai dan bukit. Dalam perjalanan ini, wisata bisa menunjungi beberapa destinasi seperti Batu Wajah, Mini Museum dan Bunker Kaliadem.

Merapi Lava Tour ada empat paket wisata Jeep yang bisa debeli: sunrise (2,5 jam), short (2 jam), medium (3 jam), dan long (4 jam). Tur paket sunrise harganya Rp 400.000, sementara untuk paket short Rp 350.000, untuk paket medium Rp 450.000 dan untuk paket long Rp 550.000.

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi dalam Lava Tour ini adalah Kaliadem. Erupsi Merapi pada tahun 2006 dan 2010 telah merubah wajah Kaliadem yang dulunya merupakan daerah yang perkemahan yang hijau dengan hamparan tanah yang sangat luas. Wisatawan dapat melihat dari dekat material bekas letusan gunung Merapi dan dapat menyaksikan sebuah bunker tempat perlindungan yang merenggut nyawa dua relawan.

Kegiatan lava tour merapi ini selain bisa menjadikan orang mengerti bagaimana dahsyatnya letusan Gunung Merapi. Dengan lava tour wisatawan dapat menyaksikan puncak Gunung Merapi dengan jarak pandang sekitar 2 km.

Pada musim liburan kali ini, jumlah wisatawan yang berkunjung menikmati Lava Tour meningkat hingga separuh lebih dibanding hari ini. Jumlahnya bahkan bisa mencapai ribuan wisatawan per hari. Para wisatawan sengaja datang ke Merapi untuk melihat keindahan alamnya, meski saat Gunung Merapi berstatus waspada.

Ayo ke Jogja, nikmati sensasi menelusuri Lava Tour. ( Ashley Subroto)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments