youtube channel

Channels

Menggemaskan! Orangutan Bermain dengan Berang-Berang. Kok Bisa Ya?

Menggemaskan! Orangutan Bermain dengan Berang-Berang. Kok Bisa Ya?

Benar-benar menggemaskan: Ujian yang berusia 24 tahun tampaknya jatuh cinta dengan teman-teman kecilnya. (Foto: Jones, Pairi Daiza)

antvklik.com - Sebuah kebun binatang di Belgia telah membagikan beberapa foto menakjubkan tentang persahabatan yang berkembang antara keluarga orangutan dan tetangga berang-berang mereka.

Hewan-hewan hidup bersama di kebun binatang Pairi Daiza di Domaine du Cambron, sebagai bagian dari program yang dirancang untuk menjaga kesejahteraan primata di penangkaran.

Di sini, berang-berang, berang-berang! (Foto: Jones, Pairi Daiza) Di sini, berang-berang, berang-berang! (Foto: Jones, Pairi Daiza)

“Mereka harus dihibur, diduduki, ditantang dan tetap sibuk secara mental, emosional dan fisik setiap saat." demikian dikatakan juru bicara kebun binatang Mathieu Goedefroy kepada CNN (30/3/2020)

Sebagai bagian dari program, keluarga berang-berang cakar kecil Asia diizinkan untuk tinggal di sungai yang mengalir melalui kandang yang menampung keluarga orangutan: ayah 24 tahun, Ujian, ibu 15 tahun, Sari dan Berani, putra mereka yang berusia tiga tahun.

"Berang-berang benar-benar menikmati keluar dari air di pulau orangutan untuk pergi dan bermain dengan teman-teman besar dan berbulu mereka," kata Goedefroy.

Kamu tidak pernah sendirian dengan berang-berang. (Foto: Jones, Pairi Daiza) Kamu tidak pernah sendirian dengan berang-berang. (Foto: Jones, Pairi Daiza)

"Berani dan Ujian telah mengembangkan ikatan yang sangat kuat dengan tetangga mereka. Itu membuat hidup lebih menyenangkan dan menarik bagi kedua spesies hewan, yang membuatnya menjadi percobaan yang sangat sukses," Geofdfroy menambahkan.

Keluarga orangutan tiba di kebun binatang pada tahun 2017. Dua orangutan lainnya juga tinggal di sana: Gempa, jantan, dan Sinta, betina.

Ciluk ba! Berani yang berusia tiga tahun telah membentuk ikatan yang kuat dengan berang-berang. (Foto: Jones, Pairi Daiza) Ciluk ba! Berani yang berusia tiga tahun telah membentuk ikatan yang kuat dengan berang-berang. (Foto: Jones, Pairi Daiza)

Orangutan berbagi 97% dari DNA mereka dengan manusia dan akibatnya membutuhkan banyak perhatian untuk membuat mereka sibuk.

"Penjaga kami menghibur mereka sepanjang hari dengan permainan pikiran, teka-teki, teka-teki, dan hal-hal lain untuk melatih kecerdasan mereka," pungkasnya.

Populasi orangutan terancam oleh perkebunan kelapa sawit di Kalimantan dan Sumatra. Goedefroy mengatakan kepada CNN bahwa kebun binatang telah mengumpulkan dana untuk menanam 11.000 pohon untuk memulihkan hutan di Kalimantan.

(cnn.com)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments