youtube channel

Channels

Menegangkan Penangkapan Ular Piton

Menegangkan Penangkapan Ular Piton

Foto: Hartono | ANTV

Penangkapan ular piton di area kantor Perhutani, Kabupaten Tuban, Jawa Timur berlangsung dramatis dan menegangkan. Hewan melata sepanjang empat meter itu berusaha kabur masuk tumpukan kayu jati. Bahkan tangan petugas sempat dililit saat melakukan penangkapan.

antvklik.com - Seekor ular piton sepanjang 4 meter muncul di area kantor Kesatuan Pemangku Hutan atau KPH Perhutani, Kabupaten Tuban di jalan Gadjah Mada. Sejumlah petugas yang sedang sibuk bekerja langsung berdatangan mencari keberadaan ular.

Proses penangkapan hewan melata berkulit batik ini berlangsung dramatis dan menegangkan. Ular piton kabur masuk tumpukan kayu jati sehingga petugas terpaksa harus membongkarnya.

Menegangkan Penangkapan Ular Piton Foto: Hartono | ANTV

Petugas sempat kesulitan menangkap ular yang biasa disebut warga setempat dengan Ulo Sowo Kembang. Saat ditangkap, ular masih sempat melawan dengan melilit tangan petugas. Setelah satu jam berjibaku, petugas mampu menaklukkan ular piton sepanjang empat meter ini.

Ada dugaan ular ini tidak sendirian. Pasalnya, dalam kurun waktu satu tahun terakhir sedikitnya enam ular piton telah ditangkap.

Ular piton ini rencananya akan dipelihara di tempat wisata milik Perhutani. Selain aman, keberadannya dapat dimanfaatkan sebagai bahan edukasi anak-anak.

Hartono | Tuban, Jawa Timur


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments