youtube channel

Channels

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Memiliki Teman Mythomania

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Memiliki Teman Mythomania

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Memiliki Teman Mythomania

antvklik.com - - Mythomania merupakan gangguan psikologi yang menyebabkan seseorang selalu berbohong. Tidak hanya dengan orang lain namun juga Mythomania berbohong dengan dirinya sendiri sampai dirinya mempercayai kebohongan yang ia buat. Jika diantara ANTVLovers memiliki teman Mythomania atau pembohong patologis, kira-kira apa yang bakal kalian lakukan kepadanya?

Jengkel, bosen dan bahkan merasa ‘nggak penting banget’ dengan apa yang ia katakan kepada kalian. Wajar sih, namanya manusia, apalagi cewek kalau dibohongi terus menerus pasti akan jenuh dan hilang kesabaran. Namun pembohong yang sengaja berbohong untuk kejahatan dan Mythomania memiliki perbedaan lho girls. Mythomania berbohong cenderung ingin memuaskan dirinya sendiri agar mendapat pengakuan lebih diantara komunitasnya, dan ini biasanya tidak selalu disertai dengan niat jahat lho. Sangat kondisional guys.

Baru-baru ini ada seorang mahasiswa Doktoral yang kuliah di Belanda bernama Dwi Hartono mengakui kebohongan yang pernah ia lakukan berkaitan dengan prestasinya. Yup, Mythomania tidak hanya dialami oleh wanita saja, namun juga dialami oleh para pria. Mythomania bukanlah sebuah penyakit melainkan gangguan psikologis dan tentu saja ini tidak menular.So, kalian tidak perlu takut secara berlebihan ya.

Jika ANTVLovers memiliki teman dengan gejala Mythomania, sebaikanya kalian melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Tetap Tenang dan Hargai Teman Mythomania

Meski tingkahnya membosankan dan membuat kalian merasa bodoh mendengar bualan-bualan yang dibuatnya tersebut, namun kalian harus tetap tenang dan menghargai dia sebagai teman bicara. Cobalah untuk memposisikan diri kalian sebagai mereka jika kamu berbicara dan kemudian tidak dihargai, sakit kan girls? Nah, begitu pula mereka yang memiliki gangguan berbohong patologis ini.

Banyak pendapat Psikolog mengatakan bahwa Mythomania dilakukan salah satunya untuk Social Climber atau untuk menaikkan status sosial dimata orang lain. Bisa jadi seseorang mengalami Mythomania karena sering tidak dihargai kan girls?So, belajarlah menghargai apapun yang dikatakan oleh lawan bicaramu ya.

2. Jangan Menunjukkan Penolakan Pada Teman Mythomania

Teman MythomaniaTeman Mythomania

Menunjukkan penolakan terhadap apa yang disampaikan oleh Mythomania melalui verbal maupun body languangesjuga bukan hal yang disarankan. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa bukan hanya kalian saja yang dibohongi, tetapi Mythomania juga berbohong kepada dirinya sendiri.

Oleh karenanya, dalam percakapan antara kalian dan dia, bukan hanya kalian saja yang menjadi korban, tetapi dirinya sendiri turut menjadi korban. Semakin banyak penolakan yang ia terima dari temannya maka ia juga akan semakin banyak berbohong untuk menutupi celah-celah pada bagian yang kalian tolak atau tidak kalian percayai. Tentunya ini akan memperparah kebiasaannya untuk mencari ‘fakta-fakta’ baru baginya untuk diceritakan kepada kalian selanjutnya kan?


icon featured

Popular

icon featured

Comments