youtube channel

Channels

Perhatikan! 5 Makanan Berikut Berbahaya Jika Salah Mengolahnya

Perhatikan! 5 Makanan Berikut Berbahaya Jika Salah Mengolahnya

Perhatikan! 5 Makanan Berikut Berbahaya Jika Salah Mengolahnya

- Salah satu usaha untuk mendapatkan tubuh yang sehat adalah dengan menjaga asupan makanan yang tepat dan berimbang. Makanan yang penuh nutrisi yang dibutuhkan tubuh tentu sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Namun harus diwaspadai 5 makanan berikut berbahaya jika salah Mengolahnya.

Tapi ternyata tak cuma menjaga asupan saja namun cara mengolah makanan yang benar juga diperlukan agar tak menjadi racun bagi tubuh. Untuk menghindari hal tersebut simak yuk 5 makanan berikut berbahaya jika salah mengolahnya.

1. Memanaskan Bayam

googleimage

antvklik.com - Bayam sangat kaya akan vitamin, mineral dan zat besi, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan seluruh tubuh. Biasanya sayuran ini dimasak bening, dan jika belum habis akan dipanaskan kembali dengan tujuan agar tetap nikmat dikonsumsi Akan tetapi, sayur bayam bukanlah sayur yang bisa dipanaskan kembali setelah dimasak.

2. Menyeduh Teh Terlalu Lama

googleimage

Lama menyeduh teh juga ternyata perlu diperhatikan, karena salah mengolah bisa menjadi racun bagi tubuh. Lama menyeduh yang dianjurkan adalah 3 menit. Menyeduh terlalu pekat hanya akan mengeluarkan kafein berlebih yang bisa menyebabkan jantung berdebar.

3. Konsumsi Mie Instan Dengan Air Rebusannya

googleimage

Makan mie instan bersama dengan air rebusannya memang nikmat, tapi hal itu tak dianjurkan karena sama saja dengan memasukkan bahan pengawet mie ke dalam tubuh. Selain kandungan lilin yang disebut terkandung dalam mie, pewarna dan pati yang terdapat pada mie juga tak sehat untuk tubuh.

4. Makan Kentang Yang Berwarna Hijau

googleimage

Kentang yang sudah tumbuh tunas dan berwarna kehijauan sebaiknya tak dikonsumsi, karena mengandung solanin yang berdampak masalah kesehatan pada tubuh seperti diare, pusing, mual dan gejala keracunan lain.

5. Memasak Sayur Terlalu Lama

googleimage

Memasak sayur dengan suhu tinggi dan lama akan menghilangkan kandungan baik seperti vitamin, mineral dan nutrisi lain pada sayuran tersebut. Sebaiknya sesuaikan temperatur panas ketika memasak agar sayuran yang seharusnya memberi manfaat baik malah menjadi racun saat dikonsumsi karena salah pengolahan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments