youtube channel

Channels

Lomba Tahfidz Online Semarakan Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Lomba Tahfidz Online Semarakan Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Lomba Tahfidz Online Semarakan Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19 (Foto Istimewa)

Meski di tengah musibah pandemi covid-19 bukan berarti masjid tidak bisa melakukan kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan dan menyebarkan syiar Islam.

antvklik.com - Salah satu kegiatan positif dan bermanfaat buat anak-anak adalah menyelenggarakan lomba Tahfidz anak-anak secara online seperti yang dilakukan oleh Masjid At Taufiq Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat.

Selain memotivasi anak-anak untuk semakin semangat menghafal dan mempelajari Al qur’an, lomba Tahfidz online dapat mengurangi tingkat kejenuhan anak yang sudah dua bulan tidak sekolah berinteraksi dengan banyak teman.

“Melalui lomba tahfidz online ini diharapkan dapat membantu mengurangi kejenuhan anak-anak selain menyemarakkan Ramadhan sebagai bulan diturunkannya Al qur’an”, terang Ketua Dewan Kemakmuran Masjid At taufiq Zulkarnain Nasution, Senin (18/5/2020).

Setelah membuka pendaftaran selama 10 hari, kegiatan ini disambut antusias oleh para pendaftar secara online Sekitar 60 orang dari berbagai daerah.

Dari 60 orang yang medaftar dan menngirimkan video bacaan mereka, panitia menilai secara ketat dan memilih 10 anak untuk masuk dalam babak final, dengan dua kategori yaitu anak usia 4-7 tahun dan usia 8-13 tahun.

Lurah Kelurahan Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari menyambut baik kegiatan yang digagas oleh DKM At Taufiq karena sangat bermanfaat untuk anak-anak, dan berharap akan melahirkan para penghafal quran.

Salah Satu Juri yang Tengah Khusu Menilai Para Peserta(Foto Istimewa) Salah Satu Juri yang Tengah Khusu Menilai Para Peserta(Foto Istimewa)

Kegiatan ini pun sejalan dengan penerapan PSBB di Jakarta karena dilakukan para peserta di rumah masing-masing secara online, dan tidak membuat adanya kerumunan.

Salah satu Orang tua peserta lomba menilai kegiatan ini sebagai terobosan dari kebuntuan yang selama ini terjadi pada sebuah masjid karena kegiatannya dibatasi sejak mewabahnya covid 19.

Khanza yang Menjadi Salah Satu Peserta dan Juara (Foto Istimewa) Khanza yang Menjadi Salah Satu Peserta dan Juara (Foto Istimewa)

Sementara Khanza salah satu peserta lomba yang berhasil meraih juara satu untuk usia 4-7 tahun, mengaku sangat senang dengan adanya lomba ini dan menjadi penyemangatnya untuk terus bertekad penghafal Alqur’an 30 juzz.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments