youtube channel

Channels

Yuk Liburan Ke Pulau Bintan, Melihat Pasir Kristal Yang Menakjubkan!

Yuk Liburan Ke Pulau Bintan, Melihat Pasir Kristal Yang Menakjubkan!

Yuk Liburan Ke Pulau Bintan, Melihat Pasir Kristal Yang Menakjubkan!

antvklik.com - - Untuk urusan wisata, wilayah Barat Indonesia masih di dominasi oleh Batam yang terus menyuplai wisatawan asing ke Indonesia. Tetapi, apa kamu tahu kalau di sebelah Pulau Batam ada salah satu pulau yang sangat indah yang wajib di kunjungi, namanya Pulau Bintan.
Salah satu pulau di kepulauan Riau ini menjadi objek wisatawan baik domestik ataupun manca negara. Meskipun harus bertetangga dengan Pulau Batam, tetapi pulau ini tidak kalah cantik dan menarik dengan pulau Batam. Pulau Bintan juga terletak tidak jauh dari Negara Singapura, jadi tak heran jika memang banyak wisatawan mancanegara khususnya dari Singapura yang berkunjung ke sini.

Liburan Ke Pulau Bintan, Melihat Laut Warna Biru

Pulau Bintan memiliki lebar 23.000 hektar dan memanjang dari Malaka ke laut Cina Selatan. Sudah tentu lautnya menghadap ke Cina Selatan. Bisa dibayangkan betapa luasnya laut di Pulau Bintan ini. Sejauh mata memandang kamu akan disajikan hamparan laut dengan warna biru dan berpadu dengan hijau tosca.

pulau bintan
Nah, jika kamu berencana menghabiskan waktu liburan ke Pulau Bintan, tempat pertama yang harus dikunjungi ialah Pulau Pasir Putih. Jangan kaget jika melihat pasir dari pantai ini berwarna sangat putih seperti kristal, tidak salah jika banyak wisatawan yang juga menyebutnya pasir kristal. Saat kamu menapakkan kaki di atas pasirnya yang putih, kelembutan dari pasirnya juga sangat terasa.

Senorkeling Di Pulau Bintan

Jangan lupa untuk mempersiapkan alat snorkeling mu, tidak asik dong kalau liburan ke pulau tapi tidak snorkeling. Akan ada banyak ikan badut yang menyambut kamu ketika masuk ke dalam air. Di tambah dengan terumbu karang yang indah tersebar dimana-mana. Airnya yang berwarna biru tosca dan juga segar akan membuat kamu betah berlama-lama berenang di pulau ini.

pulau bintan

Tidak jauh dari Pulau Pasir Putih terdapat Pulau Beralas Pasir yang juga biasa disebut White Sands Islands oleh wisatawan asing, pulau ini juga bisa menjadi pilihan kamu untuk hopping island. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, begitu kata pepatah yang memang sudah terbukti jika kamu melakukan hopping island. Jangan hanya berdiam diri di satu pulau saja, tetapi cobalah untuk bergerak menjelajahi pulau lain. Snorkeling di Pulau Beralas Pasir juga bisa membuat kamu betah melihat keindahan alam lautnya. Pesona bawah laut di pulau ini tidak kalah indah dengan laut di Pulau Pasir Putih.

Berkunjung ke sebuah pulau, cobalah untuk merasakan ngecamp atau camping di pinggir pantai. Salah satunya di Pulau Pasir Putih, rasakan pengalaman bermalam ditemani dengan suara deburan ombak serta kesejukan udara pantai di malam hari. Camping bersama teman-teman sambil menikmati BBQ di malam hari tentu akan menambah keseruan liburan. Jangan lupa untuk membawa gitar dan hammock agar menambah keseruan di malam hari.

Pasir Putih Di Pulau Bintan

pulau bintan

Keesokan harinya, kamu bisa menyaksikan keindahan Pulau Pasir Putih dengan cara yang berbeda, bermain dengan kano. Kamu bisa bersantai menikmati pemandangan laut dari atas kano. Mendayung kano di atas laut yang tenang sambil melihat ikan-ikan kecil di bawah laut berlalu-lalang. Ketenangan dari suasana pantai dan kesejukan dari angin laut semakin menambah rasa nikmat bersantai di atas kano. Jangan pergi terlalu jauh kalau kamu tidak bisa berenang, meskipun menggunakan pelampung tetapi tetap saja keselamatan nomor satu ya.

Snorkeling bersama teman-teman, menikmati indahnya laut di atas kano, dan ngecamp di pinggir pantai, tentunya akan membuat petualangan liburan mu menjadi lebih berkesan. Yuk, ke Pulau Bintan ANTVLovers!


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments