youtube channel

Channels

Lampu Ambulans di Puncak Gedung Empire State. Apa Artinya?

Lampu Ambulans di Puncak Gedung Empire State. Apa Artinya?

Super blue blood moon di New York, 31 Januari 2018. Untuk pertama kalinya dalam 152 tahun, super moon, blue moon, dan gerhana bulan total silih berganti. (Foto: Atilgan Ozdil/Anadolu Agency/Getty Images)

Gedung Empire State di tengah kota New York menyala merah dan berkedip putih. Mirip lampu ambulans. Ini akan menjadi pemandangan setiap malam selama pandemi virus Corona baru COVID-19 merebak.

antvklik.com - Lampu yang menyerupai sirine ambulans ini mulai dinyalakan sejak Senin (30/3/2020) pukul 21.00 waktu setempat.

Lagu berjudul Empire State of Mind karya Alicia Keys dikumandangkan sebagai pertanda lampu mulai dinyalakan. Ini dilakukan sebagai dukungan dan solidaritas kepada para tenaga kesehatan.

Sejak 23 Maret 2020, kota New York ditetapkan lockdown. Akan tetapi, ribuan kasus masih dilaporkan setiap harinya. Pada Selasa (31/3/2020) kemarin, sedikitnya 9.300 kasus baru dilaporkan.

Sebaran Covid-19 belum berhenti di New York. Lampu bak sirene ambulans di Gedung Empire State setinggi 443 meter ini menjadi pengingat untuk selalu hidup sehat dan waspada bahaya laten Corona.

Negeri ini sedang berada dalam kondisi darurat kesehatan!


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments