youtube channel

Channels

Kuliner Gang Lombok Di Semarang, Yang Harus Kamu Coba!

Kuliner Gang Lombok Di Semarang, Yang Harus Kamu Coba!

Kuliner Gang Lombok Di Semarang, Yang Harus Kamu Coba!

antvklik.com - - Gang Lombok, Semarang. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi kan dengan tempat yang satu ini? Apakah sudah mulai terbayang-bayang lumpia khas Semarang yang rasanya aduhai dan makan satu tidaklah cukup? Yups, banyak kuliner Gang Lombok di Semarang. Letaknya dekat dengan salah satu objek wisata sekaligus tempat religius, yaitu Klenteng Tay Kak Sie. Walaupun yang paling terkenal adalah Lumpia Gang Lombok, ternyata bukan itu saja lho makanan yang bisa bikin kamu ketagihan! ANTVLovers mari kita mulai saja dari yang paling terkenal.

1. Kuliner Gang Lombok Di Semarang: Lumpia Semarang

Tahukah kamu kalau Lumpia Semarang Gang Lombok sudah berdiri selama tiga generasi? Sejak berdiri hingga sekarang, katanya tetap menjadi lumpia No 1. Lumpia Semarang sendiri berisikan bambu muda alias rebung yang dicacah dan dioseng dengan telur, ebi (udang-udang kecil yang disangrai, dan rasanya sangat enak, tentunya jangan ditanya berapa banyak kolesterol di dalamnya), dan daging ayam. Isian tersebut dibungkus ke dalam kulit lumpia yang setelah itu bisa disantap begitu saja atau digoreng. Bagi penggemar rasa asin, rasanya akan lebih mantap bila digoreng. Bagi yang mau bawa pulang ke kota asal, diusulkan untuk digoreng setengah matang, supaya tidak terlalu kering dan berminyak.

Kuliner Gang Lombok Di Semarang

Usul selanjutnya, bila ingin memesan, setidaknya sediakan waktu minimal 1 jam. Bila beruntung alias tiba-tiba kosong tempatnya, setengah jam juga cukup. Kenapa lumpia ini yang paling terkenal? Lumpia Semarang Gang Lombok merupakan lumpia yang paling kurang terasa rebungnya (cocok untuk orang yang kurang suka rebung), dan ukurannya besar, kadang bahkan bisa dimakan untuk berdua. Harganya Rp 12.000,- per buah. Tempat ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore (bila belum habis lebih dahulu).


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments