youtube channel

Channels

Kota Baghdad Irak Diselimuti Salju, Pertanda Apakah Ini?

Kota Baghdad Irak Diselimuti Salju, Pertanda Apakah Ini?

Suasana jalanan Kota Baghdad (Foto oleh Zaid Al-OBEIDI/AFP)

Fenomena langka kini tengah melanda Kota Baghdad, Irak . Ibu Kota Negeri Seribu Satu Malam itu, kembali diselimuti oleh salju setelah 100 tahun lalu.

antvklik.com - Peristiwa langka kini tengah terjadi di Kota Baghdad, Irak. Sejak Selasa (11/2/2020) guyuran salju telah menyelimuti Ibu Kota Irak tersebut. Ini adalah untuk kedua kalinya dalam 100 tahun terakhir, Kota Baghdad diselimuti salju.

Baghdad sebenarnya pernah mengalami hujan salju di tahun 2008, tapi saat itu hanya berlangsung dalam sekejap saja. Kali ini salju yang turun cukup tebal dan menutup jalan-jalan serta atap-atap rumah salah satu kota bersejarah di Timur Tengah itu.

Kota Baghdad Irak Diselimuti Salju, Pertanda Apakah Ini? Bangunan dan sebuah masjid tertutup salju (Foto: Abdullah Rashid)

Seperti dikutip dari The Washington Post, ini adalah salju tebal pertama yang dirasakan oleh warga Baghdad. Sejumlah warga menyebutkan bahwa salju yang turun kali ini, memiliki intensitas yang sama dengan salju yang pernah turun pada tahun 1914 silam.

Kota Baghdad Irak Diselimuti Salju, Pertanda Apakah Ini? Tepian Sungai Tigris yang tertutup salju (Foto: Zaid AL-OBEIDI/AFP)

Warga Kota Baghdad tentunya menyambut gembira fenomena langka yang terjadi di kota mereka. Terlebih saat ini Baghdad tengah memanas akibat aksi protes yang telah memakan korban hampir 600 jiwa.

Baghdad sendiri sebenarnya termasuk kota yang terbiasa dengan suhu panas. Suhu paling tinggi di kota itu tercatat di angka 51 derajat Celcius. Meski demikian, wilayah utara Irak seperti Mosul dan daerah pegunungan Kurdi sudah biasa mengalami salju.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments