youtube channel

Channels

Keren! Mercy Klasik Gus Dur Dipamerkan di Candi Prambanan

Keren! Mercy Klasik Gus Dur Dipamerkan di Candi Prambanan

Mobil seri klasik Mercedes-benz 1973 w116 tipe 450 sel automatic. Mobil ini terparkir di booth khusus. Mobil ini dulunya merupakan mobil pribadi Gus Dur sewaktu di pondok pesantren Tebu Ireng, Jombang. (Foto: Andri Prasetiyo | ANTV)

Siapa sangka presiden ke-4 Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ternyata pengagum berat mobil klasik Eropa. Salah satu mobilnya dipamerkan dalam pameran mobil klasik di Candi Prambanan, Yogyakarta. Apa mobilnya?

antvklik.com - Ratusan mobil klasik Eropa memadati pelataran Candi Prambanan. Mobil keluaran sejak tahun 1960-an ini diikutkan dalam pameran mobil klasik Eropa. Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah mobil klasik milik presiden ke-4 Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Mobil seri klasik Mercedes-benz 1973 w116 tipe 450 sel automatic. Mobil ini terparkir di booth khusus. Mobil ini dulunya merupakan mobil pribadi Gus Dur sewaktu di pondok pesantren Tebu Ireng, Jombang. Nmun setelah Gus Dur wafat, mobil 4.500 cc ini dijual karena tidak ada yang merawatnya.

Mercy Klasik Gus Dur Dipamerkan di Candi Prambanan (Foto: Andri Prasetiyo | ANTV)

Mercy Klasik Gus Dur Dipamerkan di Candi Prambanan (Foto: Andri Prasetiyo | ANTV)

Orang yang beruntung membelinya adalah Levi Rici, seorang kolektor mobil klasik dari Surabaya. Mobil dibeli seharga Rp200 juta dengan kondisi semua interiornya masih orisinil, hanya mesinnya yang ngadat karena jarang digunakan.

Mercy Klasik Gus Dur Dipamerkan di Candi Prambanan Levi Rici, seorang kolektor mobil klasik dari Surabaya membeli Mercy Gus Dur seharga Rp200 juta. (Foto: Andri Prasetiyo | ANTV)

Ada sekitar 800-an mobil yang dihadirkan dari berbagai kota di Indonesia. Namun mobil Gus Dur menjadi yang paling banyak dilihat pengunjung karena punya nilai historis tinggi.

Andri Prasetiyo | Sleman, DIY


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments