youtube channel

Channels

Jiayou, Wuhan yang Menyeramkan Kini Telah Berubah, Bunga-Bunga Bermekaran

Jiayou, Wuhan yang Menyeramkan Kini Telah Berubah, Bunga-Bunga Bermekaran

Bunga-bunga bermekaran di Wuhan (Foto:istimewa)

Setelah empat bulan lumpuh total bagai kota mati akibat diserang wabah Virus Corona, Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China perlahan kembali bangkit. Bunga-bunga Indah mulai bermekaran kini.

antvklik.com - Warga mulai berani keluar rumah dan para tenaga medis sudah bisa beristirahat setelah bekerja tanpa henti untuk menyembuhkan puluhan ribu pasien corona.

Seperti diberitakan CCTV Asia Pacific, Minggu 22 Maret 2020, Kota Wuhan yang tadinya tampak mengerikan, kini berubah total, keindahan alam terpancar seolah ikut merayakan kemenangan Wuhan melawan corona.

Tak hanya itu saja, setelah mulai lepas dari jerat corona sebuah pemandangan alam yang menakjubkan terhampar di taman-taman kota.

wuhan (Foto: Istimewa)

Para gadis yang selama ini terkurung di dalam rumah sakit berjuang melawan corona kini tampak riang gembira menikmati suasana taman. Sejauh mata memandang, yang terpancar hanya keindahan alam seolah-olah tak pernah terjadi wabah penyakit besar di kota ini.

"Para petugas medis menikmati bunga sakura yang indah di sini Taman Kota Wuhan dibuka tanpa biaya bagi pekerja medis yang memberikan dukungan di Provinsi Hubei," tulis CCTV.

wuhan (Foto: Istimewa)

Memang saat ini merupakan waktu yang pas bagi bunga-bunga terutama sakura untuk bermekaran. Hal itu menandai musim semi telah tiba.

"Akhirnya punya waktu untuk melihat bunga sakura di musim semi," tulis CCTV

Wabah corona mulai melanda akhir tahun 2019 lalu, Kota Wuhan langsung ditutup alias lockdown dan mirisnya semua itu terjadi bersamaan dengan perayaan tahun baru China.

Kota Wuhan di Provinsi Hubei merupakan pusat endemi corona dunia, tercatat lebih dari 60 ribu warga terinfeksi corona, 3.144 meninggal dunia. Namun, 59 ribu lebih penderita berhasil disembuhkan. Wuhan Jiayou.

CGTN America, yang merupakan jaringan televisi global milik pemerintah China menyiarkan kondisi Wuhan kini. Berikut videonya:


icon featured

Popular

icon featured

Comments