youtube channel

Channels

Jangan Lakukan Ini Agar Tidak Tertular Virus Corona Saat Keluar Rumah

Jangan Lakukan Ini Agar Tidak Tertular Virus Corona Saat Keluar Rumah

Jangan Lakukan Ini Agar Tidak Tertular Virus Corona Saat Keluar Rumah (Foto Istimewa)

Jangan lakukan ini saat bepergian keluar rumah saat pandemi virus corona atau COVID-19 seperti sekarang ini, tentu tidak aman dan berisiko.

antvklik.com - Alangkah baiknya, jika memang harus bepergian, maka lakukan hanya untuk hal-hal penting dan memang benar-benar sangat dibutuhkan saja.

Jika terpaksa harus keluar rumah, maka jangan lakukan berikut ini, karena beresiko bisa tertular virus corona. Jadi, saat melangkah keluar rumah, pastikan hal-hal berikut ini:

- Keluar Tanpa Masker, Hand Sanitizer dan Tisu

Meski keluar hanya sebentar, mengenakan masker saat melangkah keluar rumah adalah hal wajib karena para ahli masih belum bisa memprediksi berapa lama virus corona tetap berada di udara dan tidak pernah tahu siapa yang ditemui di luar rumah.

Sesuai anjuran Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), disarankan juga untuk membawa hand sanitizer berbasis alkohol minimal 60 persen dan tisu, jika berencana untuk keluar rumah.

- Berasumsi Virus Sudah Hilang

Penting untuk dipahami bahwa meski sudah terjadi pelonggaran PSBB, itu tidak berarti virus ini tidak lagi menjadi ancaman.

Oleh karena itu, penting untuk mempraktikkan semua tindakan, termasuk menjaga jarak dan menerapkan semua tindakan pencegahan yang diperlukan setiap kali kamu keluar rumah.

- Terlalu 'Bersemangat' Saat Berbelanja

Ekonomi di seluruh dunia terpukul akibat pandemi ini. Jadi, berlatihlah menahan diri untuk membeli semua yang dinginkan.

Selama pandemi, prioritas pertama haruslah aman secara finansial sehingga ada cadangan untuk biaya medis.

Harus ditetapkan batas untuk 'kesenangan' setiap bulan, dengan mengingat pengeluaran utama yang lain.

- Tidak Berhati-Hati Menyentuh Benda-Benda di Luar Ruangan

Ketika pelonggaran diberikan, orang-orang melangkah keluar dan banyak yang berpikir mereka sudah hidup dengan normal seperti dulu.

Sekarang, harus tetap berhati-hati dengan apapun yang kita sentuh di tempat umum. Karena semakin banyak orang yang kembali bekerja, sekarang bukan saatnya untuk iseng menyentuh permukaan di tempat-tempat umum.

- Berhenti Membaca atau Melihat Berita Tentang COVID-19

Membaca atau melihat berita tentang jumlah kasus positif yang terus bertambah dan jumlah orang yang meninggal karena virus ini memang mengganggu.

Namun, terkait Covid-19, harus tetap diketahui berita terbaru untuk melindungi diri.

Tak perlu mengaksesnya 24 jam, luangkanlah waktu setiap hari untuk mengetahui pembaruan tentang COVID-19, meski pelonggaran telah dijalankan.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments