youtube channel

Channels

Inilah Jembatan di Atas Laut Terpanjang di Dunia yang Mencapai 55 Km

Inilah Jembatan di Atas Laut Terpanjang di Dunia yang Mencapai 55 Km

Inilah Jembatan di Atas Laut Terpanjang di Dunia yang Mencapai 55 Km

- Akhirnya setelah tertunda selama dua tahun dan menyedot dana USD20 miliar, jembatan di atas laut terpanjang di dunia yang menghubungkan Hong Kong-Zhuhai-Macau diresmikan.

antvklik.com - Jembatan di atas laut terpanjang di dunia itu sudah dibuka untuk umum setelah diresmikan oleh Presiden Xi Jinping.

Sementara itu Wakil Presiden Cina, Han Zheng, mengatakan kalau jembatan itu akan membuat Hong Kong dan China daratan lebih dekat dalam banyak hal terutama ekonomi dan perdagangan.

Han dan beberapa pejabat yang lain, seperti Ketua Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional China, He Lifeng dan Sekretaris Partai Guangdong Li Xi, menghadiri upacara peresmian yang menandakan kalau dimulainya sebuah kerjasama antara China daratan, Hong Kong dan Makau.

Jembatan ini juga menjadi bukti kemajuan teknologi konstruksi Negri Tirai Bambu tersebut. Dikutip dari South China Morning Post, otoritas China mengatakan kalau jembatan tersebut dapat menahan beberapan bencana alam, seperti Topan Mangkhut misalnya, dan merupakan simbol perwujudan mimpi oleh orang-orang di tiga lokasi tersebut.

Jembatan tersebut memiliki panjang lebih dari 55 kilometer (Km) dilengkapi dengan 6 jalur 4 terowongan dan sebuah pulau buatan untuk menahan beban dari jembatan tersebut. China membutuhkan waktu lebih kurang sampai 7 tahun untuk proses penyelesaiannya.

Tapi kalau kalian mau melintas kalian perlu sebuah SIM khusus. Jadi tidak bisa sembarangan melintas di jembatan ini.

Keberhasilan China membangun jembatan di atas laut terpanjang di dunia ini tidak lain karena jembatan ini ditopang oleh 3 penopang jembatan dan kurang lebih ada 400 ribu ton kawat baja yang menahan konstruksi jembatan ini. Sehingga jembatan ini mampu menahan angin sampai 340 km/jam.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments