youtube channel

Channels

Inilah 4 Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Ngehits Tahun 2017 Di Jogja

Inilah 4 Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Ngehits Tahun 2017 Di Jogja

Inilah 4 Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Ngehits Tahun 2017 Di Jogja

antvklik.com - - Jogja dengan slogan Never Ending Asianya memang bukan isapan jempol semata. Tahun 2017 ini banyak tempat wisata baru di jogja. Jadi kita tidak pernah akan kehabisan tempat wisata di jogja. Penasaran dengan tempat wisata baru di jogja yang banyak apa saja, ayo kita simak beberapa tempat wisata jogja yang baru.

1. Bukit Panguk Kediwung

jogja1

Bukit Panguk kediwung yang terletak di Dusun kediwung Desa mangunan Kecamatan Dlingo kabupaten bantul. Bukit Panguk Kediwung ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, hamparan pegunungan hijaulah yang menjadi daya tarik wisata utama objek wisata ini. Oh ya tempat wisata ini juga menjadi salah satu yang instagramable banget. Tempat wisata bukit Panguk kediwung ini di buka tanggal 16 mei 2016. Untuk tiket masuk, kita hanya perlu membayar parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil. Fasilitas yang ditawarkan untuk menikmati pemandangan juga terbilang lengkap. SUdah di buatkan oleh warga setempat, pos pos pantau.

2. Bunker Kaliadem

jogja2

Bunker Kaliadem terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Sebenarnya, Bunker Kaliadem itu sebenarnya adalah Bunker yang di pergunakan untuk, Berlindung ketika terjadi letusan gunung merapi. Pemandangan indah gunung merapi terhampar indah. Bunker Kaliadem merupakan napak tilas betapa panasnya letusan gunung merapi. Letusan gunung berapi 2010 lalu sebenarnya, menimbun Bunker Kaliadem dan baru setelah. Kalau mau mengunjungi Bunker Kali adem bisa dengan menyewa paket perjalanan dengan membayar kurang lebih 350 ribu per 1 kali perjalanan.

3. Hutan Wanagama

jogja3

Hutan Wanagama terletak di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta. Hutan Wangama pertama kali di berdirikan oleh Prof. Oemi Han’in yang bertekat untuk mengubah lahan tandus untuk dijadikan Hutan lindung. Pertama kali Hutan Wanagama dibangun sejak 1964. Hutan Wanagama ini sebenarnya hanya Miniatur ekosistem yang dibangun oleh para praktisi Universitas Gajah Mada. Di hutan Wanagama juga terdapat jenis pohon jati yang di tanam tahun 1989 dan menjadi Ikon yang mendunia. Harga tiket masuknya pun cukup murah hanya 5 ribu per tiket.

4. Air Terjun Luweng Sampang

jogja4

Air terjun Luweng Sampang terletak di Desa Sampang, Kecamatan Gendangsari, Kab. Guning kidul perbatasan dengan Kabupaten Klaten. Di Air Terjun Luweng Sampang kalian bisa bermain air dan bersantai menikmati indahnya alam. Kondisi alamnya tidak kalah dengan Green Canyon di pangandaran sana. Batu-batuan cadas berwarna putih sangat kontras dengan gemuruh air dengan birunya air. Kabar gembiranya tiket masuknya tidak dipungut biaya sedikitpun.

5. Mercusuar Pantai Baron

jogja5

Mercusuar pantai baron terletak di atas bukit di sisi timur pantai baron. Akses menuju kesananya terbilang cukup mudah, cukup berjalan menuju ke Pantai Baron, gunung kidul. Pada mulanya, mercusuar ini hanya digunakan hanya untuk kebutuhan pemancar sinyal TV maupun selular. Belum ada yang melirik sebagai objek wisata. Baru pada tahun 2014 Direktorat Navigasi Perhubungan Laut menyelesaikan mercusuar Pantai Baron dan barulah dibuka untuk umum sebagai objek wisata. TIdak butuh merogoh kocek yang banyak untuk masuk dan menikmati pemandangan alam di Mercusuar Pantai Baron ini, cukup 5 ribu rupiah saja.

Itulah 5 tempat wisata baru di Jogja yang baru dan ngetrend tahun pada 2017 ini. Jadi tertarik kan kalian untuk berkunjung ke Jogja? Jangan tunda tunda untuk berkunjung ke Jogja Never Ending Asia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments