youtube channel

Channels

Ini Dia! Sniper Amerika Keturunan Indonesia, Franklin Riwu Kore

Ini Dia! Sniper Amerika Keturunan Indonesia, Franklin Riwu Kore

Foto: penatimor

Angkatan Darat Amerika Serikat (US-Army) punya penembak jitu keturunan Indonesia. Namanya Franklin Riwu Kore. Selain sebagai sniper, Franklin juga mampu menerbangkan pesawat tempur. Pemuda keturunan Sabu Raijua, Kupang NTT ini masih ditugaskan di Suriah.

antvklik.com - Franklin Riwu Kore adalah putra pertama pasangan Orient Patriot Riwu Kore dan Trini Martinez. Adiknya bernama Jessica Riwu Kore yang sedang merampungkan kuliah keperawatan di South Western College, San Diego. Keduanya lahir di Amerika Serikat.

Sniper Amerika Keturunan Indonesia, Franklin Riwu Kore Franklin Riwu Kore. Pemuda keturunan Sabu Raijua, Kupang NTT ini masih ditugaskan sebagai sniper dan pilot di Suriah. (Foto: penatimor)

Selain sebagai sniper, Franklin juga mampu menerbangkan pesawat tempur. Pemuda keturunan Sabu Raijua, Kupang NTT ini masih ditugaskan di Suriah.

Sniper Amerika Keturunan Indonesia, Franklin Riwu Kore Franklin Riwu Kore berada dalam kokpit pesawat US Army. (Foto: penatimor)

Ayahanda Franklin dan Jessica yaitu Orient Patriot Riwu Kore adalah evangelis. Ama Ori, begitu panggilan akrab Orient Patriot. Ama Ori merantau ke Amerika sejak 1993 untuk menyelesaikan sekolah pasca sarjananya. Tahun 1996, Ama Ori menikah dengan Trini Martinez, seorang perempuan cantik keturunan Yahudi-Spanyol. Dari pernikahan mereka lahir Franklin Riwu Kore dan Jessica Riwu Kore.

Sejak tahun 2000-2006, Ama Ori mengajar dan menjadi pendeta di gereja yang dibentuknya sendiri Christian Orient Center. Kini ia (sejak 2007) masih bekerja di General Dynamics (BUMN-nya Departemen Pertahanan Amerika Serikat khusus untuk pembuatan kapal Induk dan kapal-kapal tempur). Di sini Ama Ori menjabat Direktur Planning & Budgetting.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments