youtube channel

Channels

Indahnya Panorama Pegunungan di Bukit Cinta

Indahnya Panorama Pegunungan di Bukit Cinta

Indahnya Panorama Pegunungan di Bukit Cinta

antvklik.com - antvklik - Kalau Anda ingin mendapatkan sensasi berfoto selfie yang tampil beda, tak ada salahnya untuk datang ke lokasi wisata bukit cinta yang terletak di kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Banyak spot menarik dengan pemandangan alam pegunungan dan pantai. Tak hanya wisatawan lokal saja, tapi wisatawan mancanegara pun tertarik untuk menjelajahi kawasan ini.

Asal Nama Bukit Cinta

Sebagian orang menyebutnya dengan nama Kajar View, tapi banyak pula yang memberi nama obyek ini dengan sebutan Bukit Cinta. Disebut Bukit Cinta, karena berjajar spot - spot bernuansa cinta, untuk pengunjung yang ingin berselfie ria. Mulai dari replika tulisan i love u, kebun move on, sampah sang mantan, rumah pohon, replika sepasang sandal raksasa dan masih banyak lagi lokasi menarik lainnya.

Pemandangan di Bukit Cinta

Lokasi wisata Bukit Cinta ini terletak di perbukitan Desa Kajar, Kecamatan Lasem. Jaraknya sekitar 12 kilometer sebelah Timur Pusat Kota Rembang. Area ini merupakan lahan milik Perhutani, namun oleh pihak Desa Kajar, lokasi ini diberdayakan untuk obyek wisata.

Di sepanjang perjalanan menuju Bukit Cinta, pengunjung disuguhi pemandangan yang indah khas pegunungan, kebun bunga mawar dan udara yang sejuk Pengunjung juga bisa melihat kota tua Lasem maupun pantai Utara jawa dari atas ketinggian.Wisatawan lokal ramai berdatangan, tak hanya itu, sejumlah turis mancanegara ikut penasaran dengan bukit cinta ini.

Salah satunya Andreas dari Jerman. Andreas semula mendengar cerita melalui seorang temannya, kebetulan saat ada acara di Indonesia, menyempatkan diri mampir ke Bukit Cinta.“Pemandangannya bagus, hanya akses jalan masuk yang perlu ditata, “ ujar Andreas.

Objek Wisata

Memaksimalkan Pihak Desa Kajar, Kecamatan Lasem, memastikan tahun depan, jalan menuju Bukit Cinta yang masih berupa tanah, akan dibeton. Untuk sementara pengelola masih fokus dengan menambah destinasi di dalam obyek wisata ini, termasuk mengoptimalkan keberadaan situs bersejarah. Pasalnya di tempat ini pengunjung dapat menyaksikan sejumlah peninggalan pada masa Kerajaan Majapahit, salah satunya Batu Lingga. Jadi tidak hanya sekedar berwisata alam, tapi sekaligus bisa belajar sejarah.

Pada hari biasa, pengunjung yang datang ke perbukitan Desa Kajar, Lasem, mencapai sekitar 300 orang. Saat hari libur dan akhir pekan, bisa melambung hingga seribu lebih pengunjung. Wisatawan yang masuk ke lokasi ini tidak dipungut bayaran, cukup membayar biaya parkir kendaraan saja.

Nah, jika Anda tertarik mengunjungi obyek wisata ini, sebaiknya datanglah pada sore hari, sambil menikmati indahnya sunset dari Bukit Cinta. Laporan Abdul Rohim dari Rembang, Jawa Tengah.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments